A Day In My Life; Rabu 08/02/2023

by - Februari 08, 2023

Saya baru sadar, ternyata udah lama banget gak buat tulisan a day in my life, dan mumpung belum tidur, saya coba rangkum kegiatan saya hari ini dalam sebuah artikel ahh, kan lumayan bisa jadi satu tulisan a day in my life, hehehe


Hari ini adalah hari yang lumayan padat dibanding dua hari sebelumnya di minggu kedua bulan Februari 2023 ini. Sejak pagi saya udah wara-wiri kesana kemari menuntaskan kegiatan yang udah saya agendakan sebelumnya.

Hari ini saya bangun tidur agak telat. Kaget banget, saat melihat jam udah hampir pukul 07.00 WITA. Nyawa yang biasanya sulit dikumpulin saat baru bangun tidur, pagi tadi langsung on dong. Segera saya siapin sarapan buat anak kedua dan menyuapinya. Setelah itu saya langsung ke kamar mandi dan bersiap-siap ke kantor. 

Baca Juga: A Day In My Life; Jumat 25/11/2022

Karena bangunnya telat, tiba di kantor juga pasti telat. Saya baru tiba di kantor hampir pukul 09.00 WITA. Usai melakukan finger print dan menyimpan laptop di meja kerja saya, segera saya ke kantor pos untuk mengirim laporan yang udah saya selesaikan beberapa hari lalu ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara. Setelah kurang lebih lima belas menit berada di kantor pos, tujuan saya selanjutnya adalah ke Pasar Tradisional Lakudo. Fyi, saya adalah enumerator harga pangan Kabupaten Buton Tengah yang bertugas memantau harga komoditas pangan. Karena hari ini adalah hari pasar, maka saya wajib ke pasar untuk mendata harga yang nantinya akan saya input di website panel harga pangan.

Hampir satu jam saya berada di pasar, bertemu para penjual untuk menanyakan harga komoditas pangan. Alhamdulillah para pedagang sangat kooperatif memberikan data yang saya butuhkan. Dan saya senang karena harga-harga lumayan stabil. Yang mengalami sedikit kenaikan hanyalah cabai merah keriting.

salah satu sudut pasar yang sempat saya abadikan

Pulang dari pasar, masih ada agenda lain yang mesti saya selesaikan. Saya harus ke Bank BRI Unit Lombe untuk mengambil buku tabungan dan ATM yang dikirimkan Badan Pangan Nasional. Nomor rekening dari buku tabungan dan ATM yang akan saya ambil inilah yang saya gunakan sebagai tempat untuk menerima honor saya sebagai enumerator.

Dan untuk mengambil itu, saya harus ke Lombe, Kecamatan Gu. Jarak antara Kecamatan Lakudo (tempat tinggal sekaligus kantor saya berada di Lakudo ini) ke Kecamatan Gu adalah kurang lebih 9 km. Saya langsung on the way ke Lombe diantar tukang ojek langganan.

Sayangnya, saat bertemu customer service dan menanyakan apakah butab dan atm saya udah tiba? Jawaban yang saya terima sangat mengecewakan karena kedua benda tersebut belumlah tiba, huhuhu 😩. Saya diminta untuk menitipkan nomor handphone agar ketika buku tabungan dan kartu ATM itu tiba, mereka langsung menghubungi saya untuk datang mengambilnya.

Baca Juga: A Day In My Life; Senin 03/10/2022

Pukul 11.45 saya tiba kembali di kantor. Segera saya input data harga pangan yang udah saya peroleh tadi di website harga pangan. Selanjutnya mengerjakan pekerjaan lain yang belum sempat saya selesaikan kemarin.

Pukul 12.30 saya pulang ke rumah untuk beristirahat sekaligus makan siang dan baru kembali ke kantor pukul 13.30. Dan karena udah gak ada kerjaan yang harus diselesaikan, kegiatan saya selanjutnya adalah nonton tiktok dan scroll-scroll medsos sambil sesekali bergosip ria eh ngobrol dengan rekan kerja, hehehe 😄. Pukul 16.00 WITA kami melakukan apel sore dan setelahnya pulang ke rumah masing-masing.

Setibanya di rumah, saya langsung mandi dan bermain bersama anak. Pukul 19.30 anak-anak udah beres makan dan saya bersiap untuk membuka laptop dan nonton drama korea, tapi suami ngajakin saya ke supermarket untuk cuci mata. Diajakin ke sana jelas saya gak nolak dong, kapan lagi diajak belanja seperti ini kan yaa, hahaha đŸ˜

Saya pun bersiap untuk lets go ke Andaba Star, nama supermarket yang hendak kami kunjungi, satu-satunya supermarket yang ada di Kabupaten Buton Tengah. Usai membeli apa yang hendak dibeli, kami pun memutuskan untuk pulang. Saya melanjutkan kegiatan yang sempat tertunda yakni nonton drama korea, tapi kemudian ingat masih ada utang blogwalking ke blog teman-teman. Biar gak banyak waktu tersia-siakan, saya pun menyelesaikan kewajiban untuk berkunjung ke blog teman-teman, biar besok bisa ikutan ngelist lagi.

Baca Juga: Lapar Mata

Hingga sampailah di pukul 23.00. Saya baru kepikiran untuk mendokumentasikan kegiatan hari ini dengan menuliskannya menjadi artikel yang sedang kalian baca ini. Rencananya setelah publish artikel ini, saya akan ke kamar mandi untuk membersihkan muka, pipis sebelum akhirnya beristirahat agar tubuh kembali fit beraktivitas keesokan harinya.

Demikianlah rangkaian kegiatan saya hari ini. Lumayan capek, tapi tetap menyenangkan karena saya enjoy menjalaninya, hehehe. Btw, kegiatan apa yang udah kalian lakukan hari ini? Bagi ceritanya di kolom komen yaa đŸ˜‰

You May Also Like

28 Comments

  1. So produktif syekaleehhh say :D
    Btw ternyata dirimu tinggal di Lakudo ya?
    Dulu kalau ga salah adik sepupuku tugas di sana, dia dokter gigi. tapi kayaknya sekarang udah di BauBau :)

    BalasHapus
  2. Seruuuuu...
    salah satu tema tulisan yang saya suka dari blognya Mbak Ira
    serasa ikutan kerja Mbak Ira, ke bank , ke supermarket dll
    Nempel di kerudungnya mungkin :D

    BalasHapus
  3. Seru juga ya bikin tulisan A DAY IN MY LIFE ini. Seperti bikin diary saat masih remaja dulu hahaha. Sering banget saya lakukan. Nulis apa yang saya alami di sehari itu, di buku yang cantik dan sudah saya hias dengan pernak-pernik stiker atau gambar2 sendiri. Dan itu menyenangkan banget.

    BalasHapus
  4. Senangnya bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan mereka kooperatif memberikan data yang sesuai dibutuhkan kita.. aku selalu iri dengan kak Ira yang produktif dan selalu positif vibes.

    BalasHapus
  5. Mbak menarik sekali aktivitasnya..ditulis begini berasa ikutan boncengan saya haha
    Sukses selalu dengan semua ya, btw pasarnya masih sederhana sekali ya, jadi kangen suasana seperti ini

    BalasHapus
  6. Produktif banget mbak, aku day in my life rasanya malu sendiri, karena kemarin seharian rebahan dan rebahan sesekali aktifitas biasa di rumah masak dan nyupir alis nyuci piring

    BalasHapus
  7. Malam kali mbak sampai rumahnya jam 23:00 😮.
    Daku udah ke pulau kapuk itu jam segitu hehe.
    Pokoknya jaga kesehatan selalu ya

    BalasHapus
  8. Padat merayap mbak jadwalnya hehehe. Alhamdulillah ya harga di pasar stabil, tapi aku kepoh apakah di sana lebih mahal dari pulau Jawa atau sebaliknya ya?
    Ada supermarket yang buka sampai malam artinya tempatnya di sana cukup ramai ya mbak? Soalnya aku pernah mengunjungi pulau seberang jam 7 malam dah p;d tutup hehe.
    Thanks ceritanya mbak :D

    BalasHapus
  9. Wah asyiknya bisa menuliskan kegiatan sehari hari. Ke pasar aja diceritain. Benar benar kayak diary ya mbak.

    BalasHapus
  10. Seru juga nih idenya, bikin blogpost a day in my life. Nice! btw saya baru tau nih ada profesi enumerator seperti yang mba Ira kerjakan. Semoga lancar selalu dalam melaksanakan tugas ya mba. Dan ditunggu cerita a day in my lfe selanjutnya :)

    BalasHapus
  11. Selalu suka sama artikel a day in my life nya loh mbak. Berasa ikut beraktivitas. Bisa juga melatih diri untuk rutin menulis ya mbak. Terkadang memang menulis itu harus dibiasakan setiap hari. Semangat mbak

    BalasHapus
  12. saya jadi mau ikutan juga bikin tulisan a day in my life setelah baca tulisan mbak ini hehe

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya, Kak. Aktivitas berjalan lancar seharian. Semangat yak, jangan lupa jaga kesehatan.

    BalasHapus
  14. Wah, sudah lama ga naik kapal laut, jd kangen lho mbak.

    Tp baik juga ya kapalnya memperbolehkan kita menunggu sampai agak terang dulu baru turun. Biasanya sudah diburu buru karena akan segera melakukan perjalanan rute selanjutnya

    BalasHapus
  15. Mbaaa saya penasaran sama kerjaan mba aa ya? Istirahat bisa pulang kerumah asyik banget. Berarti jarak kantor dan rumah Deket yaaa

    BalasHapus
  16. Seru yah. Jadi walaupun kegiatannya banyak dan rata-rata membutuhkan tenaga fisik, kalau senang ya enjoy terus setiap hari. Biasanya rutinitas itu yang bikin cepat bosan, tapi kalau saya lihat rutinitas kak waira ini mengasyikkan deh, seperti ke pasar misalnya :)

    BalasHapus
  17. Asik sekali aktivitasnya.. Jadi serasa diajakin merasakan a day in my life Mbak Ira. Detail juga sampai ada jam dan apa aktivitasnya. Ditunggu a day in my life selanjutnya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi seperti catatan sejarah kehidupan yang sudah dilalui dalam satu hari penuh ya mbak hehe

      Hapus
  18. Lucu banget, sih, Mbak bisa kesiangan bangun, hehehe... Gak ada denda tapi ya meski telat ngantor? Syukurlah...
    Kirain cuma saya yang hobi tidur tengah malam, ternyata ada temannya juga. :D

    BalasHapus
  19. Kegiatannya cukup seru ya mba, btw kalau kerja anaknya ikut siapa mba? Ada baby sitter kah?

    Aku galau antara kerja lagi atau enggak, soalnya yang jadi pertimbangan utama anak.

    BalasHapus
  20. Keren deh mbak, rajin mendokumentasikan kegiatan sehari-hari. Dulu aku rajin nulis diary, habis itu rajin ngeblog, tapi sekarang aku lebih sering nulis review aja, padahal nulis kegiatan kaya mbak juga bagus hihi!

    BalasHapus
  21. Mbakkk, tulisanmu mencerahkan aku deh, jadi pengen bikin tulisan dengan tema serupa "A Day in My Life" jugaa. Biasanya cuma liat orang2 bikin versi video di IG Reels, gak kepikiran bisa juga ditulis di blog yaaa hahaha. Bikin ahhh ☺️

    BalasHapus
  22. A Day in My Life saat bisa didokumentasikan dengan baik bisa menjadi inspirasi dan informasi bagi orang lain. Pastinya menjadi pengalaman menarik juga ini.

    BalasHapus
  23. Saya seneng loh Mba baca A Day in My Life dari blognya Mba Ira. Nulis cerita harian yang ringan Kaya gini sekalian healing juga ya Mba. Meski cape beraktivitas seharian tapi tetep happy dan bisa nulis cerita ini.

    BalasHapus
  24. Wah, jadi kepikiran juga nih buat bikin tulisan a day in my life hehe :D Pasti tiap hari ada aja kejadian yg beda dari hari sebelum-sebelumnya.. Tulisan a day in my life juga bisa jadi salah satu cara kita untuk selalu bersyukur ya.. :)

    BalasHapus
  25. a day in my life versi saya, secara singkatnya, setiap pagi, saya berangkat kerja dari rumah, naik motor menuju stasiun cikarang, lalu naik KRL ke St Sudirman, dan lanjut naik MRT ke Blok M via Dukuh Atas. Lalu pulangnya juga sama, MRT - KRL - Motoran, ya begitulah.

    Saya menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, walau bagi sebagian orang hal itu mungkin membosankan ya, haha tapi bagi saya itu normal dan cukup menyenangkan, ditambah saya juga termasuk orang yang bisa menghandle tingkat stress utk hal-hal yang rutinitas.

    BalasHapus
  26. Mbak Ira, mau nanya apakah pasar di Buton Tengah ada jadwal hari pasarnya begitu kah mbak? Maksudnya pasarnya nggak tiap hari ada, ya mbak?
    Btw saya baru tahu pemerintah punya enumerator harga pangan untuk melaporkan update harga pangan di pasar-pasar daerah. Siip mbak, semoga harga pangan kita selalu stabil terutama menjelang lebaran tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, Mba. Di Buton Tengah, setiap kecamatan punya jadwal hari pasar yang berbeda, jadi pasarnya gak setiap hari

      Untuk Enumerator, di semua Kabupaten di Indonesia punya enumerator,Mba

      Hapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉