A Day In My Life; Jumat 25/11/2022

by - November 25, 2022


Setelah lebih sebulan gak bikin tulisan a day in my life, hari ini saya hadir kembali, gaes, yeay! Hari ini sebenarnya saya capek banget dan malam ini pengennya langsung rebahan gak mau begadang, tapi karena pengen (juga) mengabadikan kegiatan hari ini di blog ini, jadilah saya bela-belain nulis walau mata udah gak bersahabat alias udah ngantuk banget. Ayoo mata, melek bentar yaa, biarkan saya selesaiin tulisan ini dulu baru kita istirahat.

Baca Juga: A Day In My Life; Kamis 22/09/2022

Loh kok bisa sibuk di hari Jumat? Gak salah bila ada pertanyaan seperti ini. Fyi aja nih yaa, biasanya Jumat menjadi hari yang santai banget buat ASN kayak saya. Santainya itu dimulai dari bebasnya kita memilih pakaian yang dikenakan ke kantor, semua ASN dibebasin mau pake baju apa aja (asal sopan dong yaa). Dan biasanya setiap hari Jumat itu suasana kantor selalu lengang karena gak banyak aktivitas yang bisa dikerjakan. Jadi kalo udah Jumat, bawaannya udah pengen cepat-cepat jam pulang aja dan sesegera mungkin menikmati weekend, hahaha jangan ditiru yaa 🙈

Tapi Jumat kali ini berbeda. Hari ini kami lumayan sibuk. Apa pasal? Kantor kami diminta oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk membantu pelaksanaan kegiatan mereka. Mulai hari ini hingga tanggal 28 nanti mereka akan menggelar kegiatan Pasar Murah. Sejak diminta untuk membantu, kami telah mempersiapkan beberapa hal, salah satunya adalah membuat undangan untuk acara pembukaan. Alhamdulillah baik pembuatan undangan maupun pendistribusiannya udah beres di H-1 pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga: A Day In My Life; Senin 03/10/2022

Acara ini dijadwalkan akan dilaksanakan di 2 tempat yakni di Kecamatan Gu dan di Kecamatan Mawasangka Timur. Di lokasi pertama, kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Buton Tengah, namun karena beliau punya kegiatan lain yang gak kalah penting, akhirnya beliau digantikan oleh Bapak Sekretaris Daerah Buton Tengah.

Pukul 08.00 WITA saya tiba di kantor. Sembari menunggu rekan yang lain untuk bersama-sama ke lokasi kegiatan, saya sempatin untuk sarapan dulu soalnya di rumah gak sempat sarapan. Saya gak mau di tengah-tengah acara nanti perut meronta-ronta minta diisi, walau di sana tentu disiapkan juga kotak makanan.


Alhamdulillah acara pembukaan di lokasi pertama berjalan lancar. Pukul 10.00 WITA, Bapak Sekretaris Daerah resmi membuka acara Pasar Murah di Kecamatan Gu. Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Mereka merasa terbantu karena harga sembako yang ditawarkan di sini memang lebih murah dibanding harga di pasar. Di tengah naiknya harga BBM yang diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan bahan pokok lainnya, pelaksanaan pasar murah ini sangat membantu. Warga berbondong-bondong membeli kebutuhan mereka.

Ba'da Jumat, sekitaran pukul 13.00 WITA, saya menjadi penunjuk jalan bagi rombongan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara bertolak menuju lokasi kedua yakni Kecamatan Mawasangka Timur menggunakan mobil. Di belakang kami ada mobil rombongan dari Dinas Pangan Buton Tengah.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit, mobil kami sampai juga di Kantor Kecamatan Mawasangka Timur. Kedatangan kami disambut antusias oleh Camat dan jajarannya serta warga yang sejak tadi menunggu. Acara pembukaan Pasar Murah di Kecamatan Mawasangka Timur ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah. Usai pembukaan, warga yang sebelumnya udah menunggu, langsung berbelanja.




Menyaksikan antusiasme warga dalam berbelanja membuat saya bahagia. Betapa perbedaan harga yang kami berikan ternyata sangat berarti dan sangat membantu mereka. Harapan saya, semoga kegiatan-kegiatan yang berorinetasi pada kepentingan masyarakat seperti ini lebih sering lagi dilakukan. Saya juga berharap, kedepannya, kegiatan Pasar Murah ini bisa dilaksanakan di banyak tempat, bukan cuman dua aja seperti saat ini.

Baca Juga: A Day In My Life; Selasa 18/10/2022

Usai menyaksikan warga berbelanja kebutuhan pokok mereka, dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang disuguhkan pihak Kecamatan, pukul 16.00 WITA, kami memohon diri untuk pulang. Saya tiba di rumah pukul 17.00 WITA. 

Setibanya di rumah saya langsung mandi, dan melanjutkan kegiatan saya sebagai ibu rumah tangga mengerjakan kegiatan domestik seperti ibu-ibu lainnya. Dan hingga di jam sekarang, saat anak-anak udah tidur, tubuh saya udah lelah, mata udah ngantuk banget, tapi masih kekeuh pengen nulis artikel ini. Jadilah hingga kini saya masih melek menyelesaikan artikel ini sebelum akhirnya benar-benar istrirahat agar tenaga bisa pulih dan memulai aktivitas kembali keesokan harinya. 

Demikian kegiatan saya hari ini, kegiatan seorang ASN sekaligus blogger yang masih terus belajar untuk konsisten ngeblog. Kalo mau jujur, sebenarnya saya malu menyebut diri sebagai blogger. Blogger Perempuan lain kiprahnya udah melalang buana kemana-mana, ada yang jadi penulis beken, pembicara andal, menjadi Narasumber Literasi Digital, youtuber dan masih banyak lagi. Prestasinya juga gak perlu dipertanyakan. Sedangkan saya? Masih segini-gini aja, belum kemana-mana. Duh! Saya cuman berharap, semoga saya juga bisa mengikuti jejak mereka.

You May Also Like

13 Comments

  1. Wah sama mba..tgl 10 Nov lalu kantor kami juga kebagian tugas gelar bazar pangan murah yg difasilitasi Badan Pangan Nas dan Badan Pangan Prov. Woow..lumayan juga ribetnya haha..tapi puas jrn acara berjln dg lancar dan sukses ya.. Salam mba..

    BalasHapus
  2. Dulu waktu aku ngantor juga sama sih. Jumat biasanya udah 'digoda' weekend. kalau ternyata ada piket hari Sabtu atau Minggu yawda mau gimana lagi. Tapi kerja sabtu atau minggu ada keuntungannya juga.

    BalasHapus
  3. Saya salut lho sama mba Ira, setelah seharian bekerja masih semangat beresin nulis blog di malam hari. keren ! Btw seru juga nih ngambil tema a day in my life buat nambahin postingan organic di blog.

    BalasHapus
  4. Padat banget kegiatannya Kak, semoga sehat terus ya walau sibuk dari pagi sampai sore dan sampai rumah masih ngurus rumah dll. Hebaat.
    Salut Ama working mom yg urus semua sendiri. Bener2 strong.

    Kakak biasanya sering dinas luar atau lebih banyak kerja di dalam kantor?

    BalasHapus
  5. Nggak apa-apa sih menurut saya mah, nggak usah mengukur pencapaian orang lain yang jadi ini dan itu ke diri sendiri. Ini saja menceritakan kegiatan sehari-hari setelah lelahnya bekerja bukan perkara yang mudah.

    Dulu awal-awal ngeblog, saya sering nulis kegiatan ke luar kota, tapi saking capeknya malah ngga bisa konsisten.

    BalasHapus
  6. Kegiatannya yang disukai ibu-ibu banget ini, Pasar Murah.
    Utamanya karena bisa dapatkan kebutuhan pokok rumah tangga dengan harga murah. Sangat amat lumayan membantu rumah tangga yang biasanya pengeluaran rutin bulanan mereka ya terbesar di kebutuhan pokok, seperti sembako.

    BalasHapus
  7. Semangat Mbak.. Lelah tapi menyenangkan ya Mbak, karena semua aktivitasnya dinikmati. Gapapa lah, asalkan menulis tetap jalan walau berusaha utk konsisten. Menulis itu juga bikin mood baik lagi ya, aku skrg juga merasakan apa yg Mba rasakan soalnya bekerja di kantor itu gak mudah, ada lelah2nya tapi cuma aku blm berumah tangga. Hehe

    BalasHapus
  8. Fase saya saat ini , berusaha fokus dan mengasah ilmu untuk diri sendiri. Tidak mau membandingkan dengan orang lain, harus bisa bangga dengan diri sendiri.

    BalasHapus
  9. Ya ampun pasar murah. Kenapa ditempatku enggak ada ya? Eh, apa aku enggak tahu aja. Kegiatan kayak gini biasanya udah disosialisasikan terlebih dulu kan ya mbak?

    Anyway, suamiku juga ASN dan emang kalau udah hari jumat bawaannya kayak lebih santai gitu, apa karena tahu besoknya libur ya? Hahaha

    BalasHapus
  10. Aakkkk, senaaangg ya mba klo ikut berperan dalam kegiatan yg bikin orang bahagiaaa

    Iya loh, klo ada pasar murah, emak2 pasti hepii

    BalasHapus
  11. Kondisi perekonomian yg tengah terpuruk, adanya pasar murah jelas sangat membahagiakan mereka yang kurang mampu. Di kampung saya yang mampu pun gak malu serobot hak mereka yg kurang mampu itu lho...
    Selanjutnya pasar murah ini semoga merata banyak di berbagai tempat ya

    BalasHapus
  12. keren banget Mbak Ira
    badan capek masih bisa blogging
    Kemarin saya pulang dari Jakarta langsung stuck waktu mau nulis
    ngeblank banget :D :D

    BalasHapus
  13. Hellow, kak. Nggak ada yang biasa-biasa saja ya. Masih menemukan waktu menulis di tengah berbagai kesibukan itu adalah hal yang hebat. Kadang ada saja orang yang berpikir bahwa kita udah sibuk. Nggak sempat nulis.

    Jadi, aku cuma bilang bahwa. Kita hebat menurut versi kiya masing-masing.

    Semangat...

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉