Review Purbasari Cleanface Micellar Water

by - Februari 18, 2023

Jujur aja, saya telat memulai perawatan wajah. Saat masih muda belia hingga usia 30-an, saya cuek banget dengan kondisi wajah. Saya pikir, asalkan rajin cuci muka, main panas-panasan gak bakalan kenapa-napa nih wajah, paling cuman menghitam dikit pasti balik lagi ke warnanya semula. Makanya saya cuek dan malas pake sunscreen, apalagi jaman now kalo berfoto udah banyak filter yang bisa dipake buat memuluskan wajah, makin malaslah diri ini melakukan perawatan hingga suatu hari saya harus menerima kondisi wajah yang rusak. Di wajah mulai muncul bintik hitam, kulit wajah kasar, pori-pori membesar dan warna kulit gak merata. Wajah ini seolah protes dan mulai menampakkan tanda-tanda penuaan dini. Saya shock banget dong!

Sejak saat itu saya mulai menyadari pentingnya perawatan wajah. Namun karena sering diserang rasa malas, perawatannya masih angin-anginan. Barulah beberapa waktu belakangan (tepatnya di tahun 2023 ini) saya rutin melakukan perawatan wajah, mencoba untuk gak pernah skip skincare baik pagi dan malam hari. Bahkan saking seriusnya, memiliki wajah lebih sehat menjadi salah satu resolusi saya di tahun 2023 ini.

Lalu apa yang saya lakukan untuk mewujudkan resolusi tersebut? Yaa seperti yang saya tulis tadi, saat ini saya selalu mengusahakan untuk skincare-an setiap hari. Dalam hal membersihkan wajah, bila sebelumnya cuman pakai face wash aja, kini selalu double cleansing yaitu memakai micellar water dulu baru kemudian cuci muka pakai sabun.

Baca Juga: Review Scarlett Brightening Facial Wash

Ngomong-ngomong tentang micellar water, sesuai judul kali ini saya ingin mereview micellar water yang dua bulanan ini rutin saya pakai, namanya adalah Purbasari Cleanface Micellar Water, ini nih penampakannya

Review Purbasari Cleanface Micellar Water

Purbasari Cleanface Micellar Water
Netto: 250 ml
Harga: Rp. 27.000,-
BPOM NA 18181201733


Fyimicellar water dari purbasari ini memiliki dua varian yaa, yang pertama yang akan saya review ini (untuk kulit normal), dan yang kedua untuk yang kulit berminyak (kemasannya berwarna orange).

Packaging

Micellar water untuk kulit normal ini dikemas dalam botol plastik bening biasa berwarna pink fuchia dengan tutup botol flip top berwarna putih bening. Saya suka botolnya yang bening karena membuat saya bisa langsung melihat isinya jadi langsung tahu kalo produknya udah mulai habis sehingga bisa siap-siap untuk beli lagi, jangan sampe kayak kejadian yang saya alami kemarin, kehabisan sunscreen di saat hendak memakainya, untungnya masih ada stock yang tersedia jadi gak panik deh, hehehe

Review Purbasari Micellar Water


Baca Juga: Nyetok atau habis baru beli?

Di kemasannya, informasi tentang produknya juga cukup lengkap, mulai dari claim, ingredients, netto, nomor BPOM, caution, expired date, nomor batch, perusahaan yang memproduksi produk ini dan logo halal MUI. 

Tekstur & Aroma

Awalnya saya sempat kecele dengan warna dari micellar water ini, hehehe. Saya pikir cairannya akan berwarna pink tapi ternyata saya salah, cairannya berwarna putih bening, botolnya aja yang berwarna fuchia. Cairan dari micellar water ini akan berbusa bila kemasannya digoyang-goyang. Untuk aromanya cukup diterima di hidung saya. Wanginya soft dan "gak nusuk".

Ingredients

Aqua, Poloxamer 184, Potassium Laureth Phosphate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Phenoxyethanol, Panthenol, Lactic Acid, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, Lemon (Citrus Medica Limonum) Extract, Alcohol, Glycerin, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Parfum, Methylparaben, Ethylparaben

Review Purbasari Micellar Water


Claim Produk

Molekul micellar membersihkan dan mengangkat kotoran secara menyeluruh. Menyegarkan, lembut dan mudah digunakan

  • Remove Makeup
  • Cleanse
  • Refreshing

Cara Penggunaan

Cara menggunakannya sangat mudah, tuang micellar water secukupnya pada kapas lalu usap secara perlahan pada wajah, bibir dan area mata hingga makeup terangkat dan wajah terasa bersih. 

Review Setelah Menggunakan Produknya

Saya memakai micellar water ini satu kali sehari sebelum cuci muka menggunakan face wash setiap sore setelah pulang kantor. Setelah menggunakannya wajah saya terasa bersih. Sisa-sisa makeup yang saya pakai ke kantor terangkat, jadi wajah terasa lebih segar. Namun untuk membersihkan eyeliner dan maskara yang waterproof, saya memang harus mengeluarkan effort lebih dengan mengusap berulang kali baru terangkat dan hilang.

Dan satu lagi, saya juga harus hati-hati saat mengusap micellar water ini di bagian mata karena saat cairannya terkena mata akan terasa perih. Untuk menghindari rasa perih ini, saya biasanya membersihkan area mata paling terakhir dan saat membersihkannya mata saya tutup, hehehe

Review Purbasari Micellar Water
hasilnya bersih

Untuk membersihkan daily makeup, saya puas dengan hasil yang diberikan Purbasari Cleanface Micellar Water ini. Dengan harga yang sangat affordable kita udah bisa mendapatkan micellar water 250 ml yang bisa dipakai berkali-kali dalam waktu yang cukup lama 👍🏻


You May Also Like

15 Comments

  1. Saya kira botolnya bening dan isi cairannya pink, ternyata kebalik ya. Botolnya yang pink dan isinya bening.

    Puas banget ya mbak sama hasilnya dalam membersihkan wajah. Purbasari cleanface micellar water bisa membantu mewujudkan resolusi punya kulit wajah sehat di 2023 nih

    BalasHapus
  2. Isi 250ml memang habisnya lumayan lama, sih. Saya juga suka pakai micellar water. Karena gak ribet menggunakannya. Saya malas pakai skincare yang tahapannya banyak :)

    BalasHapus
  3. Saya paling suka bepergian bawak Micellar Water sebagai pembersih wajah karena kepraktisannya. Tinggal bawa kapas sebagai alat bantu pembersih. Prosesnya juga gampang ya. Tinggal tuang di kapas lalu diusapkan. Bisa dilakukan kapan saja. Kapan-kapan coba ah yang dari Purbasari ini.

    BalasHapus
  4. He he saya pikir Warna nya juga pink. Ternyata putih
    Mau pakai juga ah
    Karena review nya bagus
    Juga karena miceral water endorsan hampir habis :D

    BalasHapus
  5. Oh saya kira clean face itu jenama tersendiri. Ternyata lini kosmetik dari Purbasari.
    Micellar water saya sejauh ini pakainya Emina, saya pikir memang karena buat remaja jadi daya bersihnya agak kurang untuk make up yang waterproof. Ternyata memang tetap effort jg ya.. masih sharingnya Mbak

    BalasHapus
  6. Micellar water bisa dipake untuk cowok gak ya? takut dibilang feminim, jadi masih mempertahankan kulit cokelat maskulin ...

    BalasHapus
  7. Gemes warnanya.
    Micellar water memang perlu digunakan ya biar lebih bersih juga kulit wajah

    BalasHapus
  8. Aku udah coba juga kak, lumayanlah lah harganya terjangkau dan ada di supermarket

    BalasHapus
  9. Warna botolnya wanita banget, pink, lucu. Saya sejak melahirkan 1 bulan ini baru merasa perlu banget untuk merawat wajah nih. Kayak nya bisa masuk ke list untuk mencoba. Makasih ya, mbak

    BalasHapus
  10. Mbaaak, aku pun telat banget soal kepedulian ngurus kulit wajah ini. Padahal dulu suka banget hunting buku di lapak-lapak buku bekas pinggir jalan, pas siang terik pula. Kebayang kan gimana kondisi kulit wajahku kala itu? Sekarang mah alhamdulillah udah insaf. Udah pakai double cleansing juga, facial wash dan micellar water.

    BalasHapus
  11. Suka deh sama purbasari, banyak inovasi produk terjangkau tapi kualitas bagus! Pengen coba micellar waternya deh!

    BalasHapus
  12. Bener banget mba Ira. Kita perlu melakukan perawatan rutin agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

    Salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang aman seperti Purbasari Cleanface Micellar Water ya, yang bisa membantu menjaga agar kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

    BalasHapus
  13. Double cleansing menggunakan Purbasari Cleanface Micellar Water bikin riasan dan debu yang menempel, bersih sempurna. Selanjutnya tinggal langkah mencuci wajah menggunakan facial wash andalan ya..

    BalasHapus
  14. Aku nih pas hamil jarang banget skincare-an, pas menginjak kepala 4 kok rasanya nyesel banget, sering breakout gitu. Jadi inget dulu pernah pake Purbasari, cocok. Tapi belum pernah pakai yang micellar ini

    BalasHapus
  15. Wah Purbasari juga punya produk Micellar Water ya. Aku baru tahu. Aku pake Purbasari ini cuma lipstick-nya aja yang legend dan viral itu lho. Kayaknya kudu nyoba nih Purbasari Micellar water ini.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉