A Day In My Life; Senin 03/10/2022

by - Oktober 03, 2022

pic source: pixabay.com

Yuhuiii, kembali lagi di tulisan a day in my life, hehehe

Sebenarnya saya gak kepikiran mau buat tulisan ini, tapi karena hari ini aktivitasnya agak lumayan berkesan, jadilah saya putuskan untuk menuliskannya di blog ini.

Baca Juga: A Day In My Life; Kamis 22/09/2022

Lalu apa aja sih kegiatan saya hari ini? Baca tulisan ini hingga selesai yaa 😉

Seperti biasa, pagi hari diawali dengan bangun pagi, lanjut buka handphone dan scroll-scroll medsos. Setelah itu langsung ke dapur buat jus andalan tomat + wortel dan rebus kunyit + jahe buat pak suami. Dilanjut urusin anak-anak, sebelum "ditangani" alias dititipin ke mertua.

Sebelum mandi, sarapan oatmeal dulu. Oh iyaa, ini adalah pertama kalinya saya sarapan oatmeal dan langsung kaget dengan rasanya, hahaha gini nih kalo sok-sokan gak mau sarapan nasi kuning lagi. Tapi gak papa, walau rasanya "aneh" di lidah saya, saya tetap suka kok, apalagi udah dicampur madu, lidah saya bisa langsung beradaptasi.

Usai sarapan langsung mandi dan siap-siap ke kantor. Setelah tiga puluh menit bersiap, langsung otw kantor diantar pak suami. Tiba di kantor, suasana kantor lumayan lengang, ternyata pak kadis, ibu kabid atasan saya dan beberapa teman enumerator udah berkumpul di kantor bupati. Hari ini, pak Bupati diagendakan akan berkunjung ke Pasar Lombe di Kecamatan Gu, salah satu pasar tradisional di Buton Tengah dalam rangka melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat pasca kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Dalam pemantauan ini, Pak Bupati didampingi TPID (Tim Penanggulangan Inflasi Daerah yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah). Kepala Dinas saya menjadi salah satu anggota dari TPID ini. Pak Kadis meminta seluruh kepala bidang, tenaga enumerator dan saya sebagai staf pembuat laporan untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Alasan Saya Memilih Sebagai Working Mom

Saya pun bergegas ke kantor bupati menyusul teman-teman yang udah lebih dulu berada di sana. Setelah kurang lebih setengah jam menunggu, rombongan Bupati segera meninggalkan kantor menuju lokasi pemantauan. Namun rupanya, agenda Pak Bupati bukan cuman melakukan pemantauan harga aja melainkan ada dua kegiatan lain yakni pemantauan pembangunan gedung baru Puskesmas Lombe di Kecamatan Gu dan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Kecamatan Gu yang terdampak kenaikan BBM yang bertempat di Kantor Pos Lombe, Kecamatan Gu.

salah satu kendaraan dinas yang akan ditumpangi rombongan

Lokasi Kantor Pos Lombe ini hanya berjarak beberapa meter aja dari rumah mama. Kebetulan sebulan terakhir saya belum berkunjung lagi ke rumah mama dan belum melewati jalan ke kantor pos ini lagi. Mengetahui akan menyusuri jalan ke kantor pos Lombe ini seketika membangkitkan ingatan saya saat masih kecil dulu. Saat itu, setiap kali hujan turun, saya dan teman-teman selalu berlomba dan berlari cepat-cepatan ke kantor pos untuk mandi hujan sembari menadahkan kepala kami di air pancuran dari atap kantor pos. Ada sensasi yang sulit diungkapkan saat air pancuran atap itu mengenai kulit kepala kami.

Kami gak pernah merasa bosan melakukan ini. Kami baru berhenti ketika badan mulai menggigil kedinginan dan bibir membiru, atau saat hujannya benar-benar reda atau saat orang tua kami datang membawa sepotong kayu sembari menyuruh kami segera berhenti main hujan dan diperintahkan pulang ke rumah.

Lalu apa yang kami lakukan hingga betah berlama-lama mandi hujan? Banyaak. Biasanya, sambil mandi kami main tebak-tebakan, kadang kala kami juga saling bertanya tentang cita-cita yang ingin diraih saat dewasa nanti. Saya ingat, saya selalu bilang pada teman-teman akan menjadi dokter bila udah besar nanti. Yang ada di pikiran saya, dokter itu keren. Dan karena masih kecil, saat itu saya belum tahu kalo ternyata dokter juga bermacam-macam tergantung spesialis apa yang diambilnya, misal ada dokter gigi, dokter kandungan, dokter bedah, dokter anak, dokter mata dan banyak lagi dokter spesialis lainnya. Tapi bila diingat-ingat lagi, sepertinya cita-cita masa kecil saya itu merujuk pada dokter umum, dokter yang biasanya tugas di puskesmas, hehehe 

Entahlah apa yang mendasari saya, si anak yang sulit makan ini ingin menjadi dokter walau memang saat itu saya termasuk anak yang berprestasi di sekolah (ehem, sombong dikit boleh dong yaa 😝). Sepertinya alasannya sederhana, karena dokter adalah pekerjaan mulia yang selalu menolong orang tanpa pamrih.

Duhh, saya kok jadi flashback ke masa lalu gini yaa? Tulisannya jadi kemana-mana euy! Ok, Ira, back to topic!

Tempat pertama yang dikunjungi oleh Bupati adalah Puskesmas Lombe. Beliau berada di sini kurang lebih tiga puluh menit. Saat kegiatan ini, hanya Pak Kadis aja yang mendampingi Bupati, sedangkan saya dan teman-teman tetap menunggu di mobil.

Dari puskesmas, rombongan menuju Kantor Pos Lombe. Saat rombongan Bupati tiba, udah banyak warga penerima bantuan yang menunggu. Setelah penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Buton Tengah kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan, rombongan segera bergegas ke Pasar Lombe untuk melakukan pemantauan harga bahan pokok.

Para pedagang sangat antusias menerima kunjungan Bupati dan rombongan. Seolah gak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini, pertemuan ini mereka manfaatkan sebagai ajang curhat tentang apa yang mereka alami setelah kenaikan BBM beberapa waktu lalu. Kegiatan ini baru berakhir menjelang adzan dzuhur. Sebelum balik ke kantor masing-masing, Bupati dan rombongan singgah shalat berjamaah di salah satu masjid yang ada di Lombe.

pose ala charlie's angels 😂😝

Setibanya di kantor, saya dan teman-teman langsung makan siang. Selanjutnya mengerjakan pekerjaan rutin seperti hari-hari kerja biasanya. Menjelang pulang kami apel sore. Tepat pukul empat sore, satu persatu mulai meninggalkan mejanya untuk kemudian pulang menuju rumahnya masing-masing.

Saat tiba di rumah, anak-anak sedang tidur, sepertinya mereka kecapean main. Usai berganti pakaian, saya segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri menghilangkan debu dan keringat yang menempel di kulit saat turun ke lapangan siang tadi.

Gak terasa hari mulai gelap. Saya pun menjalani rutinitas di malam hari, mulai dari menyiapkan makan malam untuk anak-anak, menemani anak pertama belajar hingga bermain dengan dua bocil sebelum akhirnya mereka lelah dan tertidur.

Pukul sepuluh malam saya ke kamar mandi untuk cuci muka dan sikat gigi dilanjutkan dengan pakai skincare. Dan saat ini, hampir pukul dua belas malam, saya masih duduk di depan laptop menyelesaikan artikel ini, sebelum akhirnya istirahat dan mengumpulkan tenaga agar bisa beraktivitas kembali keesokan harinya.

Akhirnya tulisan a day in my life kali ini saya cukupkan sampai di sini. Sampai jumpa di tulisan a day in my life lainnya di hari-hari berikutnya 😊

You May Also Like

33 Comments

  1. Senang bisa bercerita keseharian dari A hingga Z , dari kerja hingga semua pekerjaan di rumah. Semoga terus berkarya di kantor dan rumah dengan hebat!

    BalasHapus
  2. Wah sampai jam 12 malam mbak Ira terjaga, daku di jam itu udah di pulau kapuk sepertinya haha.
    Pemasaran kelanjutan cerita si a day ini hehe

    BalasHapus
  3. Saya masih belum bisa sarapan oatmeal. Padahal pengen banget. Tapi, tetap aja nasi lagi nasi lagi yang dipilih hihihi

    BalasHapus
  4. Sarapan oatmeal termasuk sarapan sehat modern ya mbak.
    Kegiatan harian yang padat dari pagi hingga malam dan berhasil dicatatkan. Keren, mba.

    BalasHapus
  5. Masa kecil saya juga suka mandi air hujan. Bahkan sampai sekarang lho. Alasan nemani anak, atau sekalian menyikat keramik semen luar padahal sih emang doyan hujan hujan
    Hahaha

    BalasHapus
  6. Jadi pingin juga nulis tentang 'a day in my life' tapi kayanya bakal bikin boring
    Bangun pagi langsung mandi, trus salat, trus anteng di depan laptop
    trus datang tukang sayur ......duh beneran bosenin ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... Ambu bisa aja..
      Kan belum dicoba.
      Kalau boring nanti ditambahkan backsoud aja hihi

      Hapus
  7. Live story cuplikannya menjadi tulisan buat pembaca, dari A sampai Z

    BalasHapus
  8. Kadang kita sering luput mengabadikan kebiasaan kita setiap hari, tapi dengan adanya tulisan seperti ini suatu hari kita akan rindu ketika mengenangnya.

    BalasHapus
  9. berasa banget ya jalanin rutinitas itu ada jenuh cuma kalau kita jalanin dengan syukur dan ikhlas jadi lebih plong.

    BalasHapus
  10. Seakan ikut terlibat juga di kegiatan harian Mbak Ira nih, hehee
    Sepertinya kenangan seperti hujan hujanan itu juga ga asing buat aku mbak
    Emang kalo flashback saat masa kecil tuh suka sekali terkenang dan senang mengingatkan ya mbak

    BalasHapus
  11. Seru banget yaa, kak Ira.. Jalani hari dengan bahagia dan menutup kembali hari dengan rasa syukur.
    Aku seneng banget liat kak Ira pakai seraga,m. Hehhee, kagum lebih tepatnya.

    BalasHapus
  12. Keren banget ini kegiatan sehari-harinya, sempat menemani kunjungan bupati ke pasar ya, btw foto di pasarnya bagus, ada warna-warni sayur dan buah. Gak sabar dengar cerita hari lainnya hehe!

    BalasHapus
  13. Mbaaak salut banget udah seharian di luar rumah, tapi masih nyempetin bikin artikel rutin di blog. Mana masih terjaga sampai jam 12 malam pulak. Seru banget deh ngikutin a day in my life nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai orang yang hobi nyantai, ngerasa ketabok nggak sih lihat keseharian Mb Ira yang padet banget gitu? Aku mah jam 9 malam juga udah tidurrr.

      Hapus
    2. Iya ya, jadi malu
      Mbak Ira sangat produktif
      Sehat selalu ya mbak
      Biar terus aktif

      Hapus
  14. Keren banget mbak, sudah kerja seharian masih sempat update blog. Semoga selalu sehat ya mbak, biar bisa terus produktif.

    BalasHapus
  15. Wah keren mbak Ira
    Bisa bikin tulisan a day in my life gini ditengah-tengah kesibukan yang padat

    BalasHapus
  16. Wiih keren kegiatan si Ibu ini, produktif banget! btw.. kalau boleh tahu, itu jus tomat, wortel dan rebus kunyit + jahenya diminum setiap hari? khasiatnya apa, yah?

    BalasHapus
  17. Bertugas sambil nostalgia ya judulnya nih mbak.
    Kenangan mandi hujan tuh emang ga terlupakan ya..

    Btw, setiap ada kunjungan kepala daerah, masyarakat pasti antusias untuk curhat ya.. semoga masukannya bisa jadi pertimbangan pengambilan kebijakan di masa mendatang

    BalasHapus
  18. Sepertinya saya harus membiasakan diri lagi sarapan oatmeal. Kegiatannya padat sekali ya kak, semoga sehat selalu

    BalasHapus
  19. Pastinya cerita ketika dilapangan lebih banyak dari yang dituliskan ini ya, Kak. Apalagi turunnya bareng Bupati.

    Btw menulis artikels elalu menjadi penutup hari, ya Kak. Keren

    BalasHapus
  20. Tapi memang kayaknya 'menjadi dokter' itu cita-cita paling umum yang dijawab anak-anak kalau ditanya sudah besar pengin jadi apa. Walau saya jawabnya pengin jadi ABRI sih.

    BalasHapus
  21. Ahh jadi pengen buat a day in my life juga tapi versi video aja deh😂 Kalo tulisan paling takut ya ngebosanin karena aku jrang ke luar

    BalasHapus
  22. Jadi, tulisan ini dibuat hampir jam 12 malam. Wow salut mbak. Setelah berkegiatan seharian di luar rumah, lanjut urus keluarga di malam hari, masih ada waktu buat nulis di akhir semua kegiatan itu. Kalau aku, misal abis pergi seharian, sampe rumah magrib, itu jam 8 abis Isya langsung tidur hahaha. Ga ada lagi tenaga dan waktu buat nulis dan lainnya. hebat mbak!

    BalasHapus
  23. A Day in My Life kurang lebih seperti menulis diary ya Mba. Jaman SMA setiap hari mesti ada aja yg di curhatin.

    Sudah tradisi kalau pejabat atau petinggi daerah berkunjung ke suatu tempat pasti jadi ajang curhat, walau curhatan itu belum tentu lanjut ke atas
    Paling tidak sudah lega menyampaikan ke pejabat.

    BalasHapus
  24. Wah day in my life saya kayak apa ya ?jadi pengen bikin tapi yg rekamin sapa ya ?

    BalasHapus
  25. Wah a day in my lifenya seruu abis... Jadi pengen bikin juga yang versi Saya hihihi

    BalasHapus
  26. Mantep banget kegiatannya, banyak banget ini. Semangat selalu ya

    BalasHapus
  27. Padat sekali ya Mbak, hari-hari seorang ibu bekerja. Dan semua harus dilakukan dengan baik agar seimbang.
    Senangnya lagi, jadi semacam disiplin karena dalam satu hari sudah ada kotak-kotak pemiliknya.

    BalasHapus
  28. Seru ya Mbak aktivitas hariannya. Pasti banyak inspirasi yang didapat sebagai refleksi harian juga.

    BalasHapus
  29. aku termasuk yg suka sibuk produktif mbak, kayak badannya jadi lebih seger gitu ya. selalu kagum sama perempuan2 yg aktif di pemerintahan seperti mbak ira ini

    BalasHapus
  30. Memorial banget nggak sih, mbak, hujan-hujanan sambil kepala menengadah dan kena air yang jatuh dari atap? Kita suka melakukan itu, mengingatkan saat masih kecil dulu

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉