KDRT Lesti Kejora & Pelajaran yang Bisa Dipetik

by - Oktober 07, 2022

pic source: Dodi/JabarNews

Kurang lebih seminggu lalu, tepatnya pada hari Kamis terakhir di bulan September 2022, saya dikagetkan dengan pertanyaan salah satu rekan yang mejanya ada di depan meja saya. "Kak Ir, benarkah berita ini?" sembari bertanya, ia menunjukkan sebuah berita yang dilihatnya dari salah satu akun gosip, yang berbunyi kurang lebih seperti ini

"Lesti Kejora Melaporkan Suaminya ke Polisi Karena Sang Suami Melakukan KDRT"

Membaca berita itu, saya gak percaya, lebih tepatnya shock karena walau selama ini jarang dan gak terlalu tertarik mengikuti berita tentang Lesti dan Billar, suaminya, saya gak nyangka akan mendengar berita buruk ini. Apalagi selama ini berita tentang mereka selalu berisi hal yang baik-baik seperti prestasi Lesti yang segambreng atau hal positif lainnya. Ada juga berita tentang pamer-pamer harta dan hal-hal yang bersifat hura-hura lainnya. Intinya, berita tentang mereka tuh selalu berisi berita bahagia, makanya saya gak percaya saat mendengar berita miris nan memilukan ini.

Jujur aja, walau benci banget dengan konten prank, tapi mendengar berita buruk yang menimpa Lesti, saya berharap ini cuman settingan dan konten prank aja. Saya sedih banget membayangkan dia harus mengalami kekerasan dari orang yang seharusnya melindunginya. Membayangkan tubuhnya yang mungil itu harus menerima pukulan keras nan menyakitkan dari suaminya sendiri, orang yang sangat dicintainya, hiks hati saya ikut teriris 😭

Saya akui, saya bukan fans Lesti dan Billar. Saya termasuk orang yang percaya bahwa kedekatan mereka adalah settingan semata demi konten untuk menyenangkan fans sekaligus mempertebal pundi-pundi kekayaan mereka. Entahlah, walau banyak yang klepek-klepek dengan kedekatan dan kemesraan mereka, saya kok merasa biasa aja dan melihat cinta mereka gak sekuat itu. Saya bahkan melihat Lesti bukanlah tipikal wanita yang disukai Billar (maaf buat yang gak sependapat). Di hubungan mereka, saya melihat cinta Lesti bertepuk sebelah tangan 💔

Tapi walau begitu, saya gak pernah membayangkan akhir kisah mereka akan setragis ini. Pernikahan yang digelar dengan begitu mewah dan meriah laksana pernikahan putri dan pangeran di novel-novel romantis dan disiarkan langsung di televisi itu, yang usianya baru berjalan kurang lebih setahun harus berakhir di kantor polisi. Saya membayangkan hati kedua orang tua Lesti yang hancur berkeping-keping menyaksikan anak perempuan satu-satunya yang mereka cintai sepenuh hati sejak kecil, di-kdrt oleh orang asing yang baru dua tahun terakhir dekat dengan Lesti.

pic source: Instagram @aldiphoto

Dari kisah Lesti dan Billar ini, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik, diantaranya:

Jangan Menikah karena tekanan

Bila disebut siapa yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya pernikahan Lesti dan Billar, maka saya berani jawab; NETIJEN alias fans leslar yang hatinya berbunga-bunga dan jantungnya berdebar-debar melihat kedekatan Lesti dan Billar. Saya melihat pernikahan Lesti dan Billar ini gak didasari cinta. Seperti yang saya tulis di atas, di pernikahan ini hanya ada cinta Lesti, sedangkan Billar? Dari gesture tubuhnya gak ada tanda-tanda cinta, imho. 

Di sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa jangan menikah karena tekanan orang-orang di sekeliling atau lingkungan, jangan pula menikah dengan tujuan untuk menyenangkan orang lain karena ketika terjadi hal yang gak diinginkan dalam pernikahan kita (misal KDRT), maka kita sendirilah yang menanggungnya, orang lain yang dulunya sangat mendukung itu, alih-alih bersimpati, yang ada mereka cuek dengan penderitaan kita. Mereka hanya menjadi penonton yang gak bisa berbuat apa-apa.

So, buat teman-teman atau adik-adik yang saat ini sedang jomblo dan belum bertemu jodoh, nikmatilah kesendirian kalian. Jika belum menemukan pasangan yang tepat, jangan menikah dulu walau orang-orang di sekitarmu udah kepanasan melihat kesendirian kalian. Ingat, menikah itu bukan perkara cinta-cintaan aja, ada banyak cobaan menanti di sana. Konflik yang ada dalam pernikahan itu sangat kompleks dan gak sama dengan konflik percintaan muda mudi yang ada di novel remaja yang mana bisanya selalu happy ending, maka untuk mengarunginya sebaiknya dengan orang yang benar-benar tepat agar ketika masalah muncul di kemudian hari, bisa dicari solusinya bersama-sama. 

Baca Juga: Nasehat Buat Adik-Adik Perempuan yang Belum Bertemu Jodohnya

Sebelum menikah, cari tahu lebih dalam tentang kehidupan calon pasangan

Sebelum memutuskan menikah, pertajam radar kita. Walau udah cinta, tetap utamakan logika sehingga bisa mengenali tipikal laki-laki yang gak pantas dinikahi. Bila saja Lesti mau membuka mata dan mendengar bisik-bisik di sekitarnya, mungkin dia bisa menghindari pernikahan itu. Sayangnya mungkin rasa cinta udah menutup matanya hingga ia mengabaikan semua hal "miring" tentang Billar yang diungkap banyak orang yang mengenal calon suaminya itu di masa lalu.

Ya, setiap manusia memang punya masa lalu namun kita bisa memilih meninggalkan orang yang masa lalunya gak bisa dimaafkan. Hidup kita terlalu berharga untuk dihabiskan dengan seseorang yang tabiatnya buruk.

Apa yang ditampilkan di medsos, belum tentu seperti itu adanya

Sebelum muncul berita Lesti melaporkan Billar ke polisi atas dugaan KDRT, kita sering disuguhkan berita keromantisan mereka. Melihat hal tersebut, saya yakin gak ada yang berpikir kejadian mengerikan yang baru terjadi seminggu lalu ini akan menjadi headline berita di mana-mana. 

Sebenarnya kasus Lesti - Billar ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, udah banyak contoh bahwa apa yang ditampilin di kamera atau medsos itu cuman pencitraan semata. Makanya saya gak percaya pada orang-orang yang terlihat too good to be true, siapa pun dia.

Perlunya mendiskusikan keberadaan anak

Saat hendak menikah diskusikan dengan pasangan apakah akan memiliki anak atau child free. Jika sepakat ingin memiliki anak, sepakati juga berapa jumlah anak yang akan lahir dalam pernikahan itu, termasuk mendiskusikan bagaimana bila anak yang lahir adalah ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Suami istri harus sepakat mengenai hal ini karena membesarkan anak bukanlah perkara mudah dan harus dilakukan berdua. 

Ahh jadi ingat saat awal-awal saya main tiktok. Saat itu, bertepatan dengan kelahiran Baby L, anak Lesti - Billar, di  fyp tiktok saya berseliweran video yang membully Baby L. Entah apa yang ada di hati para orang-orang itu hingga tega menghina bayi yang gak berdosa. Hiks, sedih banget rasanya melihat video-video itu. Semoga di masa depan, Baby L gak melihat video-video tersebut, amiiin 🤲🏻

💔💔

Sejatinya, gak ada pernikahan yang berjalan tanpa masalah, namun kita punya pilihan untuk mengakhirinya apabila keadaan rumah tangga udah gak nyaman lagi untuk salah satu pihak. Menurut saya, selingkuh dan KDRT adalah duo combo kesalahan fatal yang gak termaafkan dalam sebuah pernikahan. Melanjutkan hubungan yang udah ternodai dua hal ini akan terasa menyakitkan seperti menabur garam pada luka. Hidup ini terlalu lama untuk dilalui dalam penderitaan, maka menyudahinya adalah pilihan terbaik, imho.

Harapan saya, semoga Lesti secepatnya pulih dan bisa beraktivitas secara normal seperti semula. Saya percaya dia adalah perempuan kuat yang bisa melewaii semua hal buruk ini 💪🏻🤗


*Disclaimer

Semua yang saya tulis di atas adalah opini pribadi saya yaa. Kalian yang membaca tulisan ini boleh gak setuju dengan yang saya tuliskan. Saya adalah pribadi yang terbuka menerima perbedaan 😊✌🏻 

You May Also Like

29 Comments

  1. Sedih deh kalau baca berita kaya gini, ya. Semoga semua pihak bisa mengambil hikmahnya

    BalasHapus
  2. Lesti wanita hebaaattt, kuat.

    Ga banyak cang cing cung, langsung lapor polisi

    Dan sekarang klo ga kliru, doi brgkt umroh ya

    BalasHapus
  3. Kebukti kaaaan. Mereka ini menikah karena rating dan itu semua karena korban ceng-cengan netizen.

    Kasihan banget Lesti. Buatku, Lesty ini sama kayak nation daughter di Indonesia. Buanyakkkkkkk banget ibunya di setiap pelosok, termasuk ibuku. Wkwkwkwk. Ibuku itu ngikutin Lesti dari dia masih audisi. Jatuh cinta karena Lesti ini sangat berbakti pada kedua orang tuanya. Itu pula yg bikin hati emak2 di Indonesia banyak yang luluh. Attitudenya juga bagus bangettttt.

    Semoga yg terbaik ya Lesti. Allah selalu melindungimu.

    BalasHapus
  4. setuju banget Mbak Ira
    Kebetulan saya juga bukan fans leslar,

    Saya selalu skip setiap ada berita tentang mereka, malah baru tau kalo pasangan ini dijodohkan penggemarnya
    Tapi yang pasti, Lesti yang lugu terpedaya oleh nilai-nilai yang disematkan masyarakat sehingga mengiyakan ketika RB melamarnya
    Orang zaman dulu bilang tentang bobot bibit bebet, dan ternyata benar adanya

    BalasHapus
  5. Duhh berita2 belakangan ini bikin hati mencelooss.

    Adaaaa aja ya kejahatan manusia tuh.

    Semoga Allah lindungi kita semua

    BalasHapus
  6. Totally SEPENDAPAT Mbak Ira. Maaf untuk para penggemar LesLar ya. Dari awal saya sudah gak sreg dengan pasangan ini. Terasa dipaksakan. Menikah demi popularitas, terutama untuk mengangkat dan mengisi pundi-pundi. Kelihatan banget gimmick nya. Tapi setidaknya dengan apa yang kita lihat sekarang, publik jadi tahu bagaimana kejamnya hidup setingan. Manis di layar belum tentu sama dengan kehidupan aslinya.

    Tapi saya tetap berdoa agar Lesti bisa mengambil keputusan yang tepat untuk hidupnya. Rizky juga mendapatkan pelajaran hidup. Khususnya dalam menjaga perilaku, akhlak, dan berlaku pantas sebagai seorang pria yang berbudi baik.

    BalasHapus
  7. sepakat, selingkuh dan kdrt menurutku juga duo masalah yang tak terampuni. sering gemes sendiri dengan cerita-cerita kawan yang diselingkuhi pasangan atau mendapat perlakuan buruk, masih terus bertahan. alasannya demi ini dan itu. buatku mah, titik, selesai.

    soal para seleb itu aku sama sekali nggak mengikuti. semoga proses berjalan baik.

    BalasHapus
  8. Ikutan merasakan sedih dan sakit, meski bukan fans Leslar.
    Sebagai perempuan dan seorang Ibu, tentu ikut mendoakan yang terbaik untuk keduanya. Kabarnya Lesti memaafkan Billar dan semoga apapun keputusan mereka, mereka bisa menjalani kehidupan dengan hal yang baik, pun untuk Baby L yang sholih dan ganteng.

    BalasHapus
  9. Aku sendiri bukan fans nya mereka. Tapi mendengar KDRT ya ikut sedih, dan pengen marah, karena saya perempuan dan sangat tidak menyukai kekasaran apalagi KDRT. Semoga ada hikmah dibalik ini semua

    BalasHapus
  10. Aku bukan fans mereka. Tahu nama mereka, tapi tidak terlalu mengikuti berita selebritas. Cuma ya buat aku, menikah memang butuh banyak persiapan (dan minimal mengenal dulu pasangan dengan baik). KDRT dan selingkuh itu nggak banget buat aku. Makanya kalau mau menikah, pastikan dulu calon pasangan gak ada "bibit" tukang selingkuh dan KDRT

    BalasHapus
  11. Saya juga sedih dengan KDRT yang dialami Lesti apalagi si RB ini ngeles mulu, katanya gak melakukan dududu ... gimana itu istrinya sampe masuk rumah sakit .... itu jatuh sendiri jadi sampe masuk RS? Hiks. Sungguh ya, kisah seperti ini bisa jadi pelajaran bagi yang belum nikah ....

    BalasHapus
  12. Aku bukan termasuk fans mereka, tau berita mereka karena bersileweran di medsos,
    tapi dalam hati memang membathin kalau pernikahan mereka lebih karena ngikutin tuntutan fans dan mumpung sepertinya. Semoga permasalahan mereka terselesaikan dengan baik, kasihan anak yg sudah hadir. Lesti berhak bahagia dan dicintai.

    BalasHapus
  13. aku malah ga tau siapa mereka mba wkwkwk soalnya aku nggak pernah nonton TV dan jarang buka medsos

    BalasHapus
  14. Bener banget, apa yang ada di sosmed bel tentu sesuai dengan kehidupan kita, bingkai sosmed kan yang indah2 aja, padahal mungkin kehidupan publik figur itu tidak seindah yang kita liat di sosmed mereka

    BalasHapus
  15. Denger-denger skrg lesty lagi umroh ya..
    semoga bisa mendapatkan ketenangan dan kekuatan untuk menghadapi ujian hidupnya. aamin

    BalasHapus
  16. berita yang bikin shock, rasanya tahun lalu juga di bulan begini pasangan ini juga muncul dengan berita pernikahan sirinya yang ternyata sudah berlangsung sejak beberapa bulan sebelum rentetan siaran langsung pernikahannya 'resmi'nya digelar, eehh setahun kemudian dari yang penuh kemesraan jadi KDRT, miris sekali rasanya melihat beritanya.
    semoga bisa dijadikan pelajaran buat yang belum menikah bahwa yang cakep, tajir dan sebagainya itu belum tentu seperti itu adanya, menjanjikan surga dunia, berpikir dan galilah info sebanyak-banyaknya tentang calon pasangan, seperti yang Kak Ira katakan agar tidak menyesal di kemudian hari :)

    BalasHapus
  17. Semoga Allah beri kemudahan bagi keduanya dan dalam rumah tangga memang kalau sudah ada campur tangan pihak lain tuh keputusan bisa jadi bener-bener terkontaminasi. Apalagi ini campur tangan orang se-Indonesia Raya.
    Rasanya ya gemes, malu dan pasti banyak hal lain yang memengaruhi.

    Sebaiknya memang detoks dari semuanya dulu..
    Tapi namanya sumber penghasilannya dari panggung, ya...sulit juga untuk gak dapat spotlight yaa..

    BalasHapus
  18. Saya termasuk orang yang tidak tau siapa Lesti dan Bilar. Hanya lihat aja dulu berita berseliweran pas mereka menikah. Terus muncul di berbagai iklan tuh mereka berdua. Sungguh disayangkan perilaku KDRT yang dilakukan sang suami itu misalkan memang benar begitu adanya. Sangat keterlaluan, beraninya sama istri yang badannya kecil dan tidak bisa gantian ngebanting dia, hiiihh... *ikut kesel

    BalasHapus
  19. Ngeri kalau baca2 kasus KDRT seperti ini ...jadi pembelajaran supaya selalu mengedepankan agama dalam tatanan aplikasinya dalam memilih jodoh. Istikharah jangan hanya melihat duniawinya saja....

    BalasHapus
  20. kaget sekaget2nya waktu denger berita ini. gak nyangka pisan yang dikira harmonis ternyata kalau emosional segitunya. semoga masalahnya segera selesai aamiin

    BalasHapus
  21. Lesti emang terburu-buru menikah sama orang yang belum jelas kepribadiannya. Karena faktor dijodohkan netizen kebawa deh sampai menikah dan punya anak. Yo wis menurut Saya org kayak gitu agak susah berubah apalagi kalah sudah biasa KDRT dan pemboros. Mending hidup bahagia dan tenang sendiri

    BalasHapus
  22. Wahh padahal udah jadi patokan pasangan yang idaman banget loh antara lesti dan rizky, eh ternyata malah jadi seperti ini. Apalagi kalau melihat sebelum kejadian ini mereka berdua bucin banget, dan terlihat baik-baik aja..

    BalasHapus
  23. Sedih lihat banyak kasus KDRT dibanyak pernikahan.
    Saya pernah punya kenalan istri yang setiap hari dipukulin, dimaki sama suaminya. Kalau mau minta cerai, siap-siap si istri dibun*h. Iya, memang seseram itu. Padahal ya keduanya sama-sama bucin. Entah kenapa kebucinan itu akhirnya menjadi toxic.

    BalasHapus
  24. Meski bukan fans Leslar, aku ikutan prihatin atas kasusnya Lesti ini
    Bagaimanapun kdrt itu nggak boleh dibiarkan
    Salut akan keberanian Lesti yang langsung laporin suaminya
    Semoga masalahnya cepat selesai

    BalasHapus
  25. Meski bukan fans Lesti apalagi Leslar, sebenarnya prihatin, sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa pasangan ini. Huuft. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi.
    Bagi yang ingin menikah, pertimbangkan segalanya sebelum melangkah.

    BalasHapus
  26. Awalnya salut sama Lesti karena berani lapor, eh, pagi ini dikejutkan berita dia cabut gugatannya. Hadeh banget. Padahal ya KDRT itu kekerasan. Anyway, setuju banget sama tipsnya kak. Cari tahu bener-bener calon pasangan. Jangan pas tahu baik-baiknya saja. Ini yang buat diriku makin kesini makin kesana :D

    BalasHapus
  27. kasus leslar ini memang sangat menyita perhatian ya. sekarang malah katanya lesti mau cabut tuntutan. nggak ngerti deh gimana cerita dan yang sebenarnya ada di kepala lesti. semoga mereka bisa mendapat jalan yang terbaik sajalah

    BalasHapus
  28. Membaca ini pas abis update di linimasa twitter, laporan mau dicabut. Bagaimanapun semoga yg terbaik bagi mereka berdua, terutama buat si putra sulung.

    BalasHapus
  29. Aku selama 2 minggu terakhir, tiap kali turun ke bawah pasti liat mertua lagi nontonin beritanya leslar. Aweeet banget ya ini kasus, ehehe.

    Tapi menurutku sih, lesty cabut laporan sah-sah aja, karena mau gimana pun Billar itu bapak anaknya. Tapi kalau sampe rujuk sih, OMG udah ga tau dah ke depannya gimana.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉