Hal-hal yang Terjadi di Bulan Januari 2022

by - Februari 19, 2022

Tulisan ini harusnya dipublish akhir bulan Januari atau awal bulan Februari lalu namun karena gak sempat, jadilah tertinggal di draft dan baru sempat diutak-atik dan dipublish hari ini. Padahal udah tinggal closing-nya aja yang dikerjain, apa daya rasa malas lebih kuat pengaruhnya. Ckckck, malas memang gak ada obatnya yaa, gaes, apalagi kalo malasnya terus dibiarkan dan dipelihara, hahaha đŸ˜‚

pic source: pixabay.com

Lalu ada apa sih di bulan Januari hingga merasa perlu dibuatin satu artikel khusus? Hmm seperti biasa, gak ada hal spesial yang terjadi namun karena saya orang yang kurang kerjaan, jadi apa-apa pengen dibahas dan dijadikan bahan tulisan buat menambah jumlah artikel yang tayang di blog ini đŸ¤Ļ‍♀️. Januari adalah bulan di mana  ada 3 orang yang saya sayangi berulangtahun yakni suami, anak ketiga dan adik bungsu saya.

Tanggal 9 Januari 2022 ini, Zafran anak ketiga saya genap berusia satu tahun. Waktu seakan berlari, cepat banget berlalunya. Rasanya baru kemarin saya masih hamil, kemana-mana dengan perut besar, ehh sekarang si bayi udah satu tahun aja usianya. Mana makin pintar dan lincah pula anaknya. Dan saat manulis ini saya baru ingat, ternyata di tanggal 9 Januari lalu, gak ada ucapan selamat ulang tahun untuk bayi menggemaskan itu, huhuhu. Baiklah, walau udah telat banget, mama ucapin di sini aja yaa, sayang. 

Selamat Ulangtahun ke-1 Zafran, sayang. Semoga sehat selalu dan semakin cerdas. Kelak, saat engkau dewasa hanti, jadilah pribadi yang ceria, yang jiwanya dipenuhi cinta dan bermanfaat untuk sesama. Doa mama akan selalu menyertai setiap langkahmu.

Disusul oleh ulang tahun adik bungsu saya yang ke- .... (rahasia, hahaha) pada tanggal 20 Januari. Si bungsu ini bukanlah orang yang suka merayakan ulang tahun gitu deh, malah baginya perayaan ulang tahun itu haram hukumnya. Namun walau gak dirayain dan ultahnya udah lewatt, boleh dong yaa saya make a wish

Selamat Ulangtahun, Or. Semoga sehat selalu, makin cantik dan glowing, murah rezeki (baik materi maupun jodoh, uhuk 🤭), kerjaan lancar dan semua yang direncanakan bisa terwujud tahun ini.

Zafran & Bibi Or. Foto diambil Lebaran tahun lalu

Dan yang terakhir, di tanggal 30 Januari adalah ulang tahun Pak Suami yang ke-38 tahun. Wahh gak terasa ternyata dua tahun lagi suami udah 40 tahun. Tapi walau usianya udah hampir kepala 4, di mata saya dia tetaplah seperti lelaki akhir dua puluhan ❤️, #eaaaaa  đŸ˜‚

Selamat Ulangtahun, Honey. Semoga sehat selalu, semakin dewasa dan bijaksana dalam bertindak, semakin sayang keluarga. Dan semoga apa yang kita rencanakan di tahun ini bisa terwujud, amiiin.

Terkhusus buat suami tercinta, terimakasih karena sudah menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kita dan terimakasih juga karena telah menjadi suami yang sangat pengertian yang membebaskan dan mendukung apapun pilihan yang saya ambil ❤️.

**

Namun selain tanggal ulangtahun tiga orang yang saya cintai di atas, bulan Januari 2022 ini adalah bulan yang lumayan berat juga buat kami sekeluarga karena di awal tahun kemarin saya sakit disusul anak-anak dan suami.

Hmm apa lagi yaa yang terjadi selama bulan Januari 2022? Ohh iyaa, di bulan Januari kemarin sertifikat latsar CPNS yang digelar bulan September - Oktober 2021 lalu juga sudah diterimakan kepada kami. Alhamdulillah, saya lulus walau dengan predikat CUKUP  đŸ¤Ļ‍♀️

Sepertinya itu aja yang terjadi di keluarga kami selama Januari 2022 kemarin. Awal tahun yang agak berat namun semua tetap harus disyukuri. Kalo kalian, adakah kejadian istimewa di bulan Januari kemarin?

You May Also Like

37 Comments

  1. Meski telat gapapa, hal yang terjadi di bulan Januari bisa disimpan di sini ya Mbak Ira
    Selamat ultah untuk 3 orang terkasihnya. Barakallah
    Selamat juga buat sertifikat Latsar CPNSnya semoga makin sukses ya
    Semoga sekeluarga sehat selalu kini dan nanti
    Saya dan Januari ada apa ya? Sepertinya biasa aja, nothing much sepertinya. Tapi artikel ini menginspirasi saya untuk nulis juga tiap bulan ada apa...Thanks!

    BalasHapus
  2. Wah Januari jadi bulan yang spesial ya mbak
    Ada 3 orang terkasih yang ulang tahun
    Meski ada juga ujiannya ya mbak
    Semoga bukan bulan kedepan lebih banyak kebahagiaan ya mbak

    BalasHapus
  3. Januari pokokknya pertanda ganti tahun Masehi haha.
    Kalau sama daku, bulan Januari adalah ultah kakak keduaku, hehe. Jadinya daku yang minta traktir, wkwkwk. Adek yang baik yak, 😁

    BalasHapus
  4. Ternyata Januari adalah bulan yang istimewa banget buat Mbak and family ya? Khususnya di tahun 2022 ini. Kalau di keluarga saya, istimewanya Januari hanya ada tahun baru internasional dan kadang tahun baru Cina, hihihii. Itupun kalau tahun baru Cina ganti-ganti, tergantung tahunnya, jatuh di bulan Januari atau Februari.

    BalasHapus
  5. selamat ulang tahun utk suaminya. Apapun yang terjadi di Januari selalu mengucap syukur.

    BalasHapus
  6. Selamat ya atas pencapaiannya di bulan Januari. Yang ulang tahun meski tidak dirayakan semoga sukses selalu.
    Sertifikat latsar PNS nya moga jadi penyemangat untuk terus makin amanah dalam bekerja.

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun dik Zafran. Hihi... lucu banget ya, selalu seneng deh kalau lihat bayi gitu, pose apapun menggemaskan

    BalasHapus
  8. inspiratif banget

    bikin tulisan setiap bulan tentang pencapaian dan hari hari khusus

    jadi pingin bikin juga

    BalasHapus
  9. Januari menjadi momen indah ketika momennya bersamaan baik buat keluarga, profesi dan semacamnya. Alhamdulillah ala kulli hal

    BalasHapus
  10. Januari juga jadi bulan istimewa buat saya. Karena setiap tanggal 10, usia saya bertambah dan kesempatan untuk terus belajar dan beribadah jadi semakin dikit. Tiap tanggal 10 selalu diingatkan bahwa usia di dunia semakin berkurang dan harus lebih semangat lagi beribadah dan menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, terutama untuk agama dan keluarga.

    BalasHapus
  11. Wah, banyak cerita, ya, Mbak, selama Januru kemaren. Tentunya, yang diingat yang senangnya aja. Yang sakit semoga langsung lupa.

    BalasHapus
  12. Wah selamat ulang tahun untuk dede Zafran dan selamat juga untuk mbanya karena sertifikat latsar CPNS nya sudah diterima. Berwarna banget ya mba bulan januarinya.

    BalasHapus
  13. Januari penuh warna warni ya mbak.. Hapoy belated birthday untuk suaminya ya.. Samaan umurnya sama suamiku.. Selamat juga utk latsarnya. Semoga menjadi ASN yang bertanggung jawab dan amanah ya..

    BalasHapus
  14. Wah rupanya bulan Januari 2022 adalah bulan penuh berkah. Selamat untuk yang berulang tahun. Selamat untul karirnya. Semoga bulan2 berikutnya sama baiknya. Aamin.

    BalasHapus
  15. Beneran mengawali tahun dengan bulann yang spesial ya, semoga penuh keberkahan dan kesehatan buat keluarganya .
    btw aku pun kalo inget januari bulan spesial karena my first love dan suami lahir di tanggal dan bulan yang sama cuma bedda tahun, hahaaa.

    BalasHapus
  16. Wah selamat untuk sertifikat Latsar CPNSnya mbakk, baru awal tahun saja sudah ada pencapaian, semoga saya juga di bulan Maret ini bisa dapat suatu pencapaian yaa

    BalasHapus
  17. Wah... banyak moment indah ya di bulan Januari untuk keluarga ya. Ampek tiga orang yang ulang tahun. Barokallah ya Mbak, semoga sehat dan bahagia terus keluarganya.

    BalasHapus
  18. Selamat ulang tahun untuk ketiga orang kesayangan yah mbaaak
    Semoga bahagia terus dan sehat teruuus

    Gak papa telat posting, yang penting akhirnya dipublish
    Dari pada kayak aku kerjanya nge-draft aja terus tapi kagak pernah dipublish hahaha

    BalasHapus
  19. Wah selamat ulang tahun untuk ketiga orang tersayangnya nih Mba... Klo aku bulan Januari itu ultah anakku yang ketiga dan ultah adikku... hehe...

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah, Januari bulan cinta buat mbak Ira yaaa ..salam buat orang-orang yang ultah di Januari, semoga bahagia dan sehat selalu.

    Gpp telat mbak, yang penting produktif :*

    BalasHapus
  21. Selamat berbahagia dengan syukur di bulan Januari untuk orang-orang tercinta-nya mba. Barakallah.
    Saya langsung kepikiran dengan lagu 11 Januari-nya GIGI, hahaha.

    BalasHapus
  22. Salam untuk suaminya mba semangat dan lekas sembuh dari RS

    BalasHapus
  23. Kalau inget Januari, keinget ultah anakku mbak, pas di 22 Januari. Happy besday buat orang2 tersayangnya mbak. Walau ngucapin telat insha Allah doanya sampai semoga diberikan kesehatan dan keberkahan ❤️

    BalasHapus
  24. Awal tahun yg gado2 y Mbaa, meski kalau boleh dibilang beritanya bahagia semua: mba lulus, ank2 & suami ultah xixixi
    Semoga makin berkah barokah dan suksess

    BalasHapus
  25. Awal tahun yang membahagiakan ya mbak, ulang tahun tiga orang kesayangan dan lulus diklatsar... Semoga bulan bulan berikutnya jauh lebih membahagiakan ya mbak...

    BalasHapus
  26. Wah banyak moment berbahagia nih buat mba dan keluarga di bulan Januari sehat-sehat ya semuanya

    BalasHapus
  27. Wah sehat-sehat selalu Mba sekeluarga yaa. Senangnya kompakan ulang tahunnya. Sama di Bandung juga serentak sakitnya lagi musim sakit soalnya cuacanya lagi gak bershabat. Moga kita sehat-sehat semuanya ya Mba

    BalasHapus
  28. Wah ulang tahun adik bungsunyaMbak bareng sama tanggal pernikahanku, 20 Januari, hehe..
    Semoga di tahun 2022 ini dilimpahi kebahagiaan ya untuk keluarganya Mbak

    BalasHapus
  29. semoga sehat selalu sekeluarga ya mba, emang kalo sakit barengan itu bikin pening emak-emak hehe. Semoga kedepan makin berkah usianya dan bulan-bulan kedepan penuh kebahagiaan :)

    BalasHapus
  30. Ramai banget yang ulang tahun di bulan Januari di keluarga Mbak Ira. Semoga kebaikan-kebaikan selalu menyertai ya. Bulan Januari kemarin, dah lupa apa yang terjadi, hahaha

    Pokoknya semoga tetap sehat

    BalasHapus
  31. Awal tahun yang bermakna tentunya ya mbak. Setiap harinya tentu ada pembelajaran2 baru yang bisa membuat kita lebih kuat lagi, lebih baik lagi di kemudian hari. Selamat atas kelulusan CPNS nya, dan met ultah buat suami dan anaknya yaaa

    BalasHapus
  32. alhamdulillah ya mbak banyak moment indah di bulan Januari lalu, selamat ulang tahun buat kesayangannya mbak, selamat juga mbak lulus latsar, barakallah mbak.

    BalasHapus
  33. Barakallahu fii umriik, kak Ira dan keluarga.
    Kalau aku bulan yang berderet-deret kebahagiaannya tuh Februari. Hari pernikahan dan ulang tahun kedua anakku.
    Bisa gitu mereka lahir di bulan yang sama. Hehehe, mashaAllah~

    Kak Ira pasti hebat banget nih..
    Gak gampang ikut pelatihan PNS di saat sambil momong anak batita.
    Kece luar biasa, kak Ira.

    BalasHapus
  34. Januari alhamdulillah semuanya baik baik saja mba untuk keluargaku. Ikut happy dengan peristiwa baik ultah di Januari
    Moga slalu ada kebaikan di bulan berikutnya

    BalasHapus
  35. a lot of things are happening in January yaa mba and you seem to have many beautiful things to celebrate

    BalasHapus
  36. Bulan Januari banyak yang ultah ya kalau di keluarga saya hanya Bapak saya saja yang ultahnya pas masuk tahun baru. Btw semoga makin banyak kejutan indah yang didapat di bulan berikutnya

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah, banyak sekali karunia di bulan Januari ya mba. Selamat ultah untuk dedek Zafran, Bibi Or dan pak suami, semoga semuanya selalu sehat dan penuh berkah.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉