A Day In My Life; Rabu 19/04/2023

by - April 19, 2023


Hari ini adalah hari pertama cuti lebaran tahun 2023. Saat bangun tidur tadi pagi, rasanya mager banget, masih pengen tidur-tiduran sembari memeluk anak-anak saya dan menikmati liburan di hari pertama ini namun apalah daya saya gak bisa seperti itu karena hari ini ada tugas negara yang harus dilakukan. Loh kok bisa? Memang tugas apakah yang dimaksud hingga membuat saya gak bisa berleha-leha di hari pertama cuti lebaran ini?

Ahaaa, pekerjaan inilah yang akhirnya menginisiasi terbitnya artikel a day in my life hari ini, hehehe đŸ˜

Jadi, hari ini, dinas kami memiliki satu kegiatan yang sangat dinantikan masyarakat menjelang lebaran ini. Adakah yang bisa menebak? Yap, anda benar, dinas kami menyelenggarakan Pasar Murah dan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang ada di bidang saya, karena itulah saya wajib banget berpartisipasi.

Baiklah gak perlu basa-basi, segera aja kita mulai cerita tentang kegiatan saya hari ini đŸ˜ŠđŸ˜‰

Pukul 08.30 WITA saya langsung mandi usai menyiapkan sarapan untuk anak kedua. Setelah mandi dan bersiap-siap segeralah saya otw ke kantor Lurah Lakudo, lokasi penyelenggaraan kegiatan pasar murah ini. Saat tiba di sana, masyarakat udah lumayan banyak yang datang namun rekan-rekan dari kantor belum semuanya hadir. Saya pun meminta izin ke pasar untuk melakukan tugas harian saya sebagai enumerator yakni mengambil data harga bahan pangan untuk nanti diinput di website panel harga pangan, kebetulan jarak antara kantor lurah dan pasar itu hanya sepelemparan batu alias dekat banget.

Baca juga: A day in my life; Rabu 08/02/2023

Hampir satu jam saya berada di pasar dan syukurlah harga-harga menjelang lebaran ini lumayan stabil dan terkendali, gak ada kenaikan yang membuat masyarakat mengeluh. Suasana pasar sangat ramai dan karena anak pertama kami belum punya baju lebaran, saya pun singgah di pedagang pakaian pilih-pilih baju untuk si sulung, alhamdulillah ketemu kemeja kotak-kotak berwarna biru yang pas di tubuhnya.

Pulang dari pasar, saya kembali ke TKP dan rupanya rekan-rekan udah berkumpul. Setelah semuanya siap, kegiatan pasar murah pun dibuka oleh Bapak Kepala Dinas. Saya bertindak sebagai kasir yang memegang semua uang hasil penjualan tiga komoditas yang kami jual hari ini yakni beras, gula pasir dan minyak goreng. 

beras salah satu komoditas yang kami jual di pasar murah kali ini

Pelaksanaan pasar murah hari ini berjalan lancar dan tertib. Ba'da Dzuhur kegiatan ini berakhir namun kami gak langsung balik ke rumah masng-masing melainkan ke kantor dulu untuk menghitung semua uang yang kami peroleh dari hasil penjualan yang tadi saya terima dari pembeli. Kami baru balik ke rumah pada pukul 16.00 WITA.

Sepanjang perjalanan pulang ke rumah saya merasa was-was. Saya dihantui rasa takut dirampok karena uang hasil penjualan tadi diamanahkan kepada saya untuk memegangnya. Saya diminta untuk menyimpan uang ini sebelum akhirnya diserahkan ke pihak Perum Bulog saat masuk kantor usai lebaran nanti.

Jujur aja, memegang uang sebanyak itu membuat saya ketakutan. Baru kali ini saya merasa ada banyak mata yang seolah memperhatikan saya eh salah uang yang saya pegang, seolah-olah mereka akan mencuri uang itu dari saya padahal mah orang-orang di luar sana juga gak tahu kalo saya memegang uang ini, tapi begitulah perasaan saya. Rasanya hati dan pikiran ini gak tenang dan jujur aja saya merasa berat banget menerima amanah ini. 

Setibanya di rumah saya langsung mandi dan istirahat sejenak sembari menunggu waktu berbuka puasa. Usai berbuka dilanjutkan dengan shalat maghrib, tadarus beberapa lembar, makan malam, shalat isya lanjut tarawih kemudian main sejenak dengan anak dan gak terasa waktu terus berjalan hingga sampailah saat ini, saat di masa saya sedang menulis artikel ini.

Rencananya setelah mempublish tulisan ini saya akan bersiap untuk tidur, tentu aja setelah melaksanakan rutinitas saya setiap malam yaitu skincare-an, hehehe

Baca juga: Penyesalan

Okee, akhirnya tulisan a day in my life hari ini saya cukupkan sampai di sini. Sampai bertemu lagi di tulisan a day in my life di harii-hari berikutnya. Selamat beristirahat dan selamat menikmati liburan bersama orang-orang tercinta! đŸ˜Š

You May Also Like

0 Comments

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉