Finally, Saya Coba Retinol!

by - April 26, 2023

 



Setelah lumayan lama berpikir, beberapa hari lalu akhirnya saya beranikan diri checkout retinol yang udah lumayan lama nangkring di keranjang belanja salah satu ecommerce andalan. Seperti yang saya tulis di artikel ini, salah satu yang pengen banget saya coba namun masih takut saya lakukan adalah memakai retinol.

Setelah berusaha meyakinkan diri bahwa wajah ini udah sangat membutuhkan benda yang satu ini, plus meyakinkan diri wajah saya gak bakalan kena purging, akhirnya tangan ini gak ragu lagi menekan tombol checkout tepat H-3 lebaran.

Dan setelah beberapa hari menunggu kedatangannya yang telat banget, akhirnya retinol yang saya tunggu-tunggu itu datang juga. Penasaran dengan penampakannya? Ini nih benda yang sempat bikin saya overthinking karena si kurir telat nganterin ke rumah. 

retinol pertama yang saya coba, hehehe

Oh iyaa, mungkin teman-teman akan bertanya. Mengapa saya memilih merk ini? Bukan merk lain yang sedang viral? Jawabannya simpel, karena ini adalah retinol yang paling murah dan ongkirnya gratis, hahaha sungguh alasan yang sangat mengutamakan aspek ekonomi yaa đŸ˜đŸ˜†

Ehh gak ding. Alasan sebenarnya adalah karena pengen aja beli yang ini. Saat melihat-lihat koleksi retinol yang dijual di salah satu toko favorit, hati saya langsung klik sama merk ini. Setelah klik, baru deh cari tahu review-nya dan ternyata lumayan bagus, jadi mantaplah hati ini untuk memilihnya.

Semoga setelah memakainya nanti kondisi wajah saya jadi lebih baik. Saya sadar, berharap pada retinol doang tentu gak akan bisa membuat wajah lebih sehat bila tanpa disertai dengan kebiasaan merawat wajah dengan rutin.

Harapan saya semoga dengan adanya retinol ini saya jadi lebih semangat lagi skincare-an, agak masalah-masalah di wajah ini bisa terhempas manja.

Kalo kalian gimana gaes? apakah udah mencoba retinol juga?

You May Also Like

8 Comments

  1. Sebagai wanita yg udah 30+ rasanya daku butuh retinol juga. Eh tapi kalo jenis kulitnya kombinasi to oily aman ya? Takut salah lalu error dan berakhir dengan beruntusan.

    BalasHapus
  2. Belum, aku belum pernah mencobanya. Mau cari tahu dulu apa dan bagaimana manfaatnya Retinol buat kulit wajah.

    Soal beli-beli mah yang penting murah, dan gratis ongkir, langsung tancap gas!

    BalasHapus
  3. Penggunaan retinol bagi usia 30 tahun keatas itu penting ya mba
    Saya sendiri baru dua bulan terakhir ini pakai retinol
    Retinol bisa merawat kulit kita lebih baik ya mbak

    BalasHapus
  4. Aku udah lama pingin pake retinol. cuma memang lagi bimbang mau pake retinol dari brand yang mana. Baca tulisan teman begini bisa jadi bahan pertimbangan buatku. Biar nggak salah pilih retinol. hehe

    BalasHapus
  5. Semangat skin care an, Mbaak. Mari kita berusaha agar wajah tetap segar dan sehat.

    Hmm, btw, kalau saya juga lilih produk yang murah siih... ya, mau gimana lagi kalau pakai yang mahal nanti jatuhnya rugu kalau gak cocok.

    BalasHapus
  6. Wahhh belum pernah pake sih jadi belum kebayang efek dari penggunaannya nanti seperti apa, boleh dong before afternya nnti seperti apa hasilnya penasaran banget hhihih

    BalasHapus
  7. Sampai sekarang saya belum pernah coba retinol utk perawatan saya, karena saya masih merasa bahwa multi vitamin dan beberapa lainnya masih cukup utk saya

    BalasHapus
  8. selamat ya mba sudah berani mencoba retinol, memang kalau sudah menjelang 30 dan keatas, retinol adalah teman baikku hahaha.
    Masih mau coba explore retinol dari merk lain juga nih

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉