Review Papaya by Mamaya Brightening Face Wash

by - Januari 11, 2023

Flashback ke jaman SMA di tahun 2000-an, ada sabun batang pencuci muka yang banyak banget peminatnya soalnya setelah memakainya wajah jadi lebih cerah dan kinclong. Ada yang bisa tebak sabun apakah gerangan? Yap kalian benar, gak lain dan gak bukan si sabun fenomenal tersebut adalah sabun pepaya. Kalo gak salah, sabun pepaya itu berasal dari Filipina, dan lagi-lagi kalo gak salah mereknya adalah RDL (lupa euy, soalnya udah lama banget).

Sabun pepaya ini diminati oleh banyak wanita mulai dari remaja hingga ibu-ibu. Sayangnya karena harganya yang cukup mahal, saat itu wajah saya gak ikut "mencicipi" sabun berwarna orange ini. Saya baru bisa memakai sabun ini saat duduk di bangku kuliah. Dan saya langsung suka saat memakainya walau wajah memang terasa ketarik dan agak kering usai memakainya.

Baca Juga: Review Aulia Lulur Sutera Bengkoang

Setelah sekian lama gak pakai sabun pencuci muka ini lagi, siapa yang menyangka, saat ke supermarket beberapa waktu lalu saya nemu sabun pepaya dengan merk berbeda dan dalam bentuk berbeda pula, bukan lagi berbentuk sabun batang melainkan dalam bentuk tube. Gak pake mikir saya langsung masukin ke keranjang belanja dong. Dan tada..  ini nih penampakannya


Papaya By Mamaya Brightening Face Wash
Netto 100 g
BPOM NA 18191232176
Harga Rp. 19.000,-


Packaging

Sama seperti face wash pada umumnya, Papaya by Mamaya Brightening Face Wash ini juga dikemas dalam bentuk tube dengan tutup fliptop. Seperti yang terlihat, dari perpaduan warnanya yang putih dan orange yang khas banget, udah bisa ditebak kalo ini adalah sabun pepaya, hehehe

Review Papaya by Mamaya Brightening Face Wash

Klaim Produk

Pembersih dan pencerah wajah yang lembut dan mudah dibilas dengan kandungan alami ekstrak papaya dan teratai salju sebagai pelembut, serta vitamin C, vitamin E dan kojid acid sebagai pencerah dan multivitamin untuk kulit, membersihkan kulit meninggalkan perasaan nyaman serta tidak menyumbat pori-pori.

Baca Juga: Review Hanasui Milky Lotion

Tekstur & Aroma

Face wash ini memiliki tekstur krim atau gel yaa? (saya agak bingung nih, hehehe) bening berwarna orange. Tekstur krimnya lebih padat dari facewash yang biasa saya pakai selama ini.

Review Papaya by Mamaya Brightening Face Wash

Wanginya mengingatkan saya pada wangi sabun pepaya batangan yang saya pakai saat kuliah dulu. Wangi ini membangkitkan kenangan saat saya masih jadi anak kost, hehehe. Makanya waktu cuci muka jadi agak lama karena saya dipaksa flashback ke masa lalu. Untungnya saat pakai sabun pepaya batangan itu saya jomblo, gak kebayang kalo saat itu saya punya pacar kayaknya saat memakai facewash ini saya bakalan teringat mantan, hahaha đŸ˜…đŸ˜›

Ingredients

Lauric Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid,Stearic Acid,Glyceryl Monostearate,Potassium Hydroxide,Disodium Edta, Glycerin,Glycol Distearate,Sodium Laureth Sulfate,Cocamide Mea, Laureth-10,Carica Papaya Extract, Saussurea Involucrata Extract, Kojic Acid, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetat, Ci 16255, Fragrance, Aqua, Propylparaben, Methylparaben, Potassium Cocoate.

Review Papaya by Mamaya Brightening Face Wash

Waktu & Cara Pakai

Gunakan pada wajah yang basah lalu bilas dengan air bersih. Saya menggunakannya dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Review Setelah Menggunakan Produknya

Setiap kali memakai sabun pencuci muka, merek apapun itu, saya gak pernah memiliki ekspektasi lebih. Yang saya pikirkan, sabun pencuci muka fungsinya yaa membersihkan wajah dari kotoran. Saya gak pernah berharap setelah memakai pencuci muka kulit bakalan langsung cerah dan semua permasalahan wajah akan teratasi karena menurut saya, untuk mendapatkan wajah yang sehat, kita membutuhkan paket skincare yang lengkap, gak cuman pencuci muka aja.

Baca Juga: Review Scarlett Brightly Essence Toner

Jadi saat memakai face wash dari papaya by mamaya ini saya gak punya ekspektasi macam-macam. Tapi apa yang saya dapatkan di face wash ini sesuai dengan yang saya pikirkan. Setelah cuci muka, wajah saya terasa lebih bersih. Setelah memakainya wajah saya juga gak kering dan ketarik-tarik seperti saat memakai sabun pepaya batangan yang saya pakai saat kuliah dulu. Setelah memakainya juga gak muncul masalah lain misal kulit wajah jadi berminyak atau tumbuh bruntusan jadi saya asumsikan kalo saya cocok dengan produk ini. Oh iyaa, satu lagi yang membuat saya suka adalah busanya lumayan banyak jadi gak perlu banyak-banyak saat memakainya. Cukup sebesar biji jagung, wajah udah terasa bersih. 

Saya cukup puas dengan hasil yang saya dapatkan. Dengan harga Rp. 19.000,- saya bisa mendapatkan sabun pencuci muka ukuran 100 gram yang bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama.


Adakah yang juga memakai sabun pencuci muka ini? Bagi ceritanya di kolom komentar yaa đŸ˜Š

You May Also Like

17 Comments

  1. wah iya, saya pernah coba sabun batangan "Papaya" untuk cuci wajah
    jadi penasaran pingin coba juga
    karena harganya sangat terjangkau, dan cocok di wajah

    BalasHapus
  2. Bener banget Fen. Facial wash ini cocoknya untuk membersihkan saja. Tapi kalau kita ingin wajah lebih sehat dan paripurna memang harus menggunakan produk perawatan lengkap.

    BTW, saya pernah pakai sabun dengan kandungan papaya. Sabun batangan dari merk yang lumayan terkenal. Efeknya ke kulit tubuh tuh ok banget. Kulit jadi lembut. Efek bersihnya juga terasa.

    BalasHapus
  3. Bagus ya kalau face wash ini Papaya ini hasilnya justru bagus. Nyaman saja ya? Tidak seperti sabun pepaya yang dulu buming banget tapi yaitu kalau sudah pakai, kulit rasanya tegang ketarik...

    BalasHapus
  4. Kalo bisa bikin kulit lembut dan bersih plus cerah pasti istri saya langsung coba ini. Ulasan mantab jadi lebih tahu tentang produk Papaya dari Mamaya.

    BalasHapus
  5. Tergolong murah ya sabun ini papaya tapi bisa wajah bersih dan glowing

    BalasHapus
  6. Pepaya termasuk dalam buah yang harganya terjangkau tapi khasiatnya ngga kalah bagus. Teksturnya dibikin mirip kaya daging buahnya ya, mbk. Dulu cuma tau sabun batangan papaya, sekarang ada cuci mukanya juga. Murah dan bagus kenapa ngga dicoba, ya...

    BalasHapus
  7. Cuci muka pakai Papaya facewash ini jadi sambil nostalgia ke jaman masih jadi anak kost ya mbak. Saya dulu juga pernah coba sabun batangan papaya, kalau yang bentuk dan kemasan tube ini belum pernah

    BalasHapus
  8. Waaahhh, benar Mba, sabun ini macam sabun nostalgia. Pakai ini bisa mengingatkan jaman-jaman masa kecil. Pun harganya face wash Papaya ini masih terjangkau ya Mba..

    BalasHapus
  9. Kandungan pepaya yang bisa diraih nih lewat facial wash ini. Apalagi harganya terjangkau, bisa dirutinkan pemakaiannya

    BalasHapus
  10. Kandungan dari pepaya yang bagus banget untuk kulit wajah ya, Mba. Selama ini belum pernah pakai produk yang memiliki ekstrak pepaya nih tapi lihat ini menarik sekali deh. Dari teksturnya yang bening itu sih lebih suka terutama kalo tidak meninggalkan rasa lengket setelah dibersihkan wajahnya.

    BalasHapus
  11. Ah. Saya jadi kembali ke masa lalu juga. Dulu saya dan para sepupu juga pakai sabun papaya.

    Kalau ada yang face wash begini mah jadi lebih simple dan higienis kan ya.

    Nggak kayak sabun batangan yang terbuka gitu.

    Mau nyoba lah.

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu ada facewash berbahan dasar pepaya ya. Ini pasti bisa mencerahkan wajah dengan lebih alami.

    BalasHapus
  13. Mba Iraaa
    Aku mupeng buat cobaaa

    harganya mursida bangett
    Dgn kandungan yg kece abis.
    Mantab ini mbaaa

    BalasHapus
  14. Pada masanya, Sabun Papaya ini happening banget.
    Tapi zaman dulu belum kemasan tube gini, masih sabun padat gitu ya..

    Sekarng lebih praktis dan higienis Papaya By Mamaya Brightening Face Wash.
    Mau jugaa..

    BalasHapus
  15. wah makasih buat ulasannya mbak, jadi bisa tahu rekomendasi pencuci muka. kalau papaya ini aku baca kandungannya oke juga, ada kojic acid pula buat mencerahkan.

    BalasHapus
  16. Wah baru tau Saya ada kandungan papaya di Face Wash, artinya bagus ya untuk kecerahan kulit. Soalnya kan papaya kandungan vit. c nya tinggi

    BalasHapus
  17. Eh, lucu banget namanya. Warnanya juga. Aku gak suka pepaya, terutama aromanya jujur. Tapi aku tahu banget manfaat dan kandungan dari pepaya ini sangat bagus buat tubuh, termasuk kulit.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉