Review Scarlett Brightly Essence Toner

by - September 27, 2022

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Siapa nih yang setelah cuci muka langsung pakai pelembab? Ayoo ngacung biar saya ada temannya, hehehe. Iya nih, salah satu kebiasaan buruk saya dalam memakai skincare adalah sering skip toner, huhuhu.

Padahal pakai toner adalah salah satu rangkaian tahapan awal dalam merawat wajah yang masuk dalam kategori basic skincare atau yang biasa disebut CTMP (cleansing, toning, moisturizing dan protecting).

Mengapa toner penting untuk dipakai? Karena ada banyak manfaat toner bagi kesehatan wajah kita, di antaranya:

1. Mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah

Setelah mencuci muka bukan jaminan wajah bersih dan bebas dari kotoran. Dengan memakai toner pada wajah usai cuci muka akan membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih membandel

2. Menyeimbangkan pH dan mengunci kelembapan kulit

Toner dapat mengikat kelembapan dan mengembalikan kadar pH kulit menjadi normal setelah kita mencuci muka dengan sabun

3. Meningkatkan efektivitas skincare

Setelah menggunakan toner kulit akan terhidrasi dan memiliki pH seimbang. Hal ini akan membantu produk skincare berikutnya menembus dan menyerap sempurna ke dalam lapisan kulit kita

Lalu setelah tahu manfaat toner, apakah saya masih secuek itu pada “benda berharga ini”? Ohh tentu tidak, Ferguso! Setelah tahu manfaat toner saya gak mau lagi meninggalkannya dalam rangkaian pemakaian skincare rutin pada pagi dan malam hari. Dan biar seragam dengan sabun cuci mukanya, saya pun memilih toner dari Scarlett Whitening yaitu Brightly Essence Toner.

Lalu apa yang saya rasakan setelah kurang lebih tiga minggu menggunakannya? Dengan senang hati saya akan menuliskan reviewnya. Check this out!

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett Brightly Essence Toner
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 100 ml
No BPOM: NA18211204658

Packaging

Entah mengapa, saya kok suka banget yaa dengan packaging dari brightly essence toner ini. Di mata saya, kemasannya tuh menarik dan gak pasaran. Exclusive. Perpaduan warna untuk kemasannya juga terlihat pas dan enak dipandang. Perpaduan warnanya masih girly dan eye catching sama seperti kemasan facial washnya. Botol tonernya dikemas dalam kardus berwarna pink dan putih, ditambah gambar bunga sehingga semakin mempermanis tampilannya.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Botol tonernya yang terbuat dari plastik bening membuat kita lebih mudah melihat isinya. Dan dengan tutup pump lebih memudahkan kita mengeluarkan cairan toner ke kapas atau telapak tangan. Dengan ukuran botol 100 ml, masih lumayan gampang dibawa ke mana-mana.

Di kemasannya juga udah dicantumkan ingredient, cara penggunaan, cara penyimpanan, tanggal kadaluarsa (di bawah botol), ukuran, hologram keaslian produk dan nomor BPOMnya.

Tekstur dan Aroma

Sama seperti toner-toner lainnya, tekstur brightly essence toner ini juga berbentuk cair dan bening seperti air, yang membedakan adalah toner ini memiliki butiran kecil berwarna putih/pink (?).

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Tonernya juga memiliki aroma yang harum namun gak tajam. Saat diaplikasikan ke wajah, wanginya cuman tercium di awal aja lalu hilang beberapa saat kemudian.

Active Ingredients

🌸 Natural Vitamin C --> Meningkatkan produksi kolagen

🌸 Glutathione --> Mencerahkan kulit wajah

🌸 Witch Hazel Extract --> Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori

🌸 Jeju Propolis Extract --> Meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal

🌸 Allantoin --> Melembabkan kulit dan menenangkan iritasi pada kulit

🌸 Niacinemide --> Mengecilkan pori

🌸 Grape Water --> Melembabkan, menenangkan serta menyegarkan kulit

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Waktu dan Cara Pakai

Toner ini saya pakai dua kali sehari setelah cuci muka pada pagi dan malam hari. Ada dua cara menggunakannya yaitu dengan langsung dituang ke telapak tangan atau pakai media kapas.

  • Langsung menggunakan tangan: Setelah cuci muka, tuang scarlett brightly essence toner ke telapak tangan kemudian tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan agar penyerapan maksimal.
  • Menggunakan media kapas: Setelah cuci muka, tuang toner pada kapas lalu aplikasikan toner tersebut ke wajah, usap sampai merata.
Dari dua cara ini saya memilih menggunakan media kapas saat mengaplikasikannya ke kulit wajah. Alasannya agar bisa melihat apakah masih ada sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah dan puas aja gitu rasanya saat melihat kapasnya putih bersih gak ada kotoran lagi. Rasanya langsung pede, merasa kulit udah bersih dan siap ke tahapan skincare berikutnya, hehehe.

Kesimpulan setelah menggunakan scarlett brightly essence toner 

Pertama kali mengaplikasikan toner ini ke wajah, ada sensasi dingin yang saya rasakan namun sensasi itu gak lama. Saat diaplikasikan, tonernya sangat mudah meresap.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Dan setelah rutin menggunakan toner ini selama kurang lebih dua minggu, kulit wajah saya terasa lebih lembut, lembab dan gak kering. Ada satu lagi yang saya suka, setelah memakai toner ini kulit wajah saya gak gatal atau kemerahan. Saya asumsikan bahwa saya cocok menggunakan scarlett brightly essence toner ini. 

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Buat kalian yang saat ini sedang mencari essence toner, boleh banget mempertimbangkan untuk mencoba Scarlett Brightly Essence Toner ini. Gak perlu ragu dengan keamanan produknya karena udah terdaftar di BPOM serta bebas merkuri dan hydroquinon.

So, tertarik pengen coba tonernya? Silakan order ke Official Scarlett Whitening yaa. Boleh juga mampir ke akun sosmednya untuk lihat produk-produk lain yang gak kalah menarik.

You May Also Like

21 Comments

  1. setuju, nyaman banget toner dari Scarlett
    sekarang, saya gak bisa meninggalkan toner after mandi pagi, kemudian pakai serumnya Scarlett
    hasilnya lembut dan halus.
    Ini kata tetanggaku lho, bukan testimoni abal abal

    BalasHapus
  2. Saya juga pakai toner Scarlett Brighty say, enakeun dah di wajah.
    Udah habis sebotol dong, dan bikin kulit lebih lembut dan lembab.
    Jadi pengen repurchase deh :D

    BalasHapus
  3. Wah saya nih mbak nggak kenal toner, ternyata manfaatnya banyak ya buat kulit muka. Biasanya habis cuci muka, langsung pakai serum aja.

    Essence toner dari scarlett, bisa juga nih buat dicoba

    BalasHapus
  4. Kelihatan ya dari foto, sehabis pakai kulit jadi lebih lembab dan ternutrisi. Warna tonernya juga cantik! Kudu punya nihh

    BalasHapus
  5. udah pernah nyobain scarlett yang toner dan memang bagus sih jadi penasaran pengen nyobain tonernya juga, salah sayu skincare lokal terbaik sih menurutku

    BalasHapus
  6. Aku pakai toner ini setelah eksfoliasi kulit wajah. Seger banget rasanya. Kulit wajah yang habis dikuliti dan terasa tipis karena kulit terluar diangkat, jadi lebih fresh setelah dikasih toner ini.

    BalasHapus
  7. Daku temenin kak, soalnya suka skip juga pakai toner. Padahal memang berasa sih kalau habis facial gak pakai toner terasa kurang lembab kulitnya

    BalasHapus
  8. Tonernya bagus. Uniknya Scarlett, harga produknya sama rata semua, gak jauh beda, ya rata2 cuma 70-75 ribu. Gampang mengingatnya kan. Hihihi. Paling suka nungguin kalau brand ini buka promo, beli 3 dapat potongan harga gak main2. Suka nungguin promonya di toko oren atau instagramnya karena aku memang pakai, khususnya face washnya.

    BalasHapus
  9. Aku pakai produk ini juga mbak. Enak di kulit, jadi lembap. Menyempurnakan pemakaian produk berikutnya. Kadang misal lagi buru-buru belum bisa pakai serum dan cream, pakai ini aja dulu udah lembap dan adem di kulit.

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang saya juga menggunakan toner dari Scarlett. Seger deh kalau pakai pas siang hari. Langsung hilang itu ngantuk

    BalasHapus
  11. Aku banget nih gak pakai toner malah langsung pake pelembab, ternyata banyak juga manfaatnya ya. Btw, packagingnya gemesin banget sihh scarlett toner nih

    BalasHapus
  12. Toner dari Scarlett ini nyaman digunakan dna diaplikasikan. Tidak lengket, dna tentunya bikin wajah makin cerah

    BalasHapus
  13. Wah.. ini Scarlett Brightly Essence Toner yang kemasan baru itu, yah? Perlu langsung cus ke official storenya, nih.. kebetulan yang kemasan lama udah mau abis! :)

    BalasHapus
  14. Kayaknya banyak yang cocok ya pakai Scarlett, syukurlah berati bukan cuma marketingnya aja yang viral tapi beneran bagus produknya. Kalau saya pernahnya pakai yang varian acne dan itu serumnya nampol sih ^^

    BalasHapus
  15. mbak pakai toner ukuran segini bisa tahan berapa lama yaa? pengen nyobain tapi mau kalkulasi dulu nih

    BalasHapus
  16. Ooh jadi ada tonernya juga yah rangkaian Scarlett ini mbak? Nyimak pembahasannya nih dari kemarin, jadi kalau mau cobain bisa sepaket gitukan biar lebih efektif

    BalasHapus
  17. Membaca semua fungsinya, jadi auto pengen coba juga deh. karena saya emang punya masalh pori-pori besar dan kulit kurang kencang. Makasih informasinya ya

    BalasHapus
  18. Setelah betah dengan toner Scarlett ini saya jadi kepikiran juga buat pakai serumnya.
    Mau coba ah siapa tahu hasilnya bagus dan cocok

    BalasHapus
  19. Suka skip pakai toner, tapi sebaiknya memang dirutinkan biar dapat manfaatnya, apalagi ini tonernya bikin seger wajah

    BalasHapus
  20. Aku sering menganggap kalau toner itu malah bikin kering kulit wajah. Ternyata salah ya. Toner malah menutrisi dan menyehatkan kulit.

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai toner nya scarlett kak. Beneran melembbkan loh. Bikin wajah gak lagi kusam juga. Tapi kok lama-kelamaan perih ya di mata

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉