Review Scarlett Brightening Facial Wash

by - September 19, 2022

Scarlett Brightening Facial Wash

Akhir-akhir ini, cuaca di daerah saya rasanya benar-benar gak bersahabat dengan kulit saya. Panas banget, euy 🔥. Apalagi di sini jarang ada pepohonan jadilah panasnya menyengat banget, huhuhu. Kondisi ini sangat berpengaruh dengan kondisi kulit. Kalo gak banyak minum air putih dan gak pake body care, kulit bisa ikutan kering, ckckck

Saat cuaca sedang panas-panasnya, rasanya tuh pengen mandi sambil berendam biar badan terasa segar. Sayangnya hal itu hanya bisa dilakukan di akhir pekan karena Senin sampe Jumat saya ngantor dan saya bukanlah orang yang percaya diri mandi di kantor, hehehe 

Gak hanya merawat kulit tubuh saja. Cuaca panas ini juga memaksa saya harus rajin re-apply sunscreen biar kulit wajah gak belang. Makanya saat malam hari, double cleansing itu wajib agar kulitnya tetap terjaga kesehatannya.

Ngomong-ngomong tentang double cleansing, kali ini saya bakalan menulis review facial wash alias sabun cuci muka yang sedang saya gunakan nih. Yap, sesuai judul, kali ini saya akan mereview salah satu produk dari Scarlett Whitening yaitu scarlett brightening facial wash.

Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett Brigtening Facial Wash
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 100 ml
BPOM NA: 18211205940


Dua minggu terakhir facial wash dari Scarlett Whitening ini yang menemani kegiatan cuci muka saya. Bagaimana pengalaman saya usai menggunakannya? Yuk kita mulai reviewnya, hehehe 😊

Packaging

Saya suka melihat kemasan Scarlett Brightening Facial Wash ini, warnanya girly dan eye catching. Dikemas dalam kardus perpaduan warna pink pastel, putih dan ungu muda. Sedangkan botol sabunnya terbuat dari plastik bening dengan tutup flip top putih dengan tulisan SCARLETT yang timbul. 

Scarlett Brightening Facial Wash

Botolnya cukup kokoh walau terbuat dari plastik, jadi gak mudah tumpah. Botolnya juga langsing membuatnya mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly.

Buat yang ingin mencari tahu tentang produknya, informasi yang ada di kemasannya juga cukup lengkap, antara lain ingredient, cara pakai, tanggal kadaluarsa (di bawah botol), ukuran, benefits, distributor dan nomor BPOMnya.

Tekstur & Aroma

Tekstur sabunnya berbentuk gel cair dengan butiran scrub berwarna pink. Saat diaplikasikan ke wajah, busanya lumayan banyak jadi satu atau dua tetes cukup banget buat membersihkan wajah saya.

Scarlett Brightening Facial Wash

Aromanya manis dan sangat bersahabat dengan hidung saya (yang agak sensitif terhadap bau). Wanginya yang lembut membuat waktu cuci muka saya menjadi lebih menyenangkan, hehehe

Ingredients

Aqua Demineralisata, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Glycerin, Aloevera Leaf Extract, Sodium Coco-Sulfate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triisopropanolamine, Rosa Canina Flower, Dmdm Hydantoin, Niacinamide, Microcrystalline Cellulose, Kojic Acid, Edta, Fragrance.

Scarlett Brightening Facial Wash


Waktu  & Cara Pakai

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh wajah, lalu bilas. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan secara rutin setiap hari, pada pagi dan malam hari.

Kesimpulan

Saya menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash ini dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Setelah cuci muka kulit wajah terasa lebih bersih, lembut dan segar. Facial wash ini terasa efektif membersihkan wajah saya dari kotoran dan sisa makeup, dan yang paling saya suka, dia gak membuat kulit wajah saya menjadi kering.

Scarlett Brightening Facial Wash

Buat kalian yang saat ini sedang mencari produk pencuci muka yang ringan dan gak bikin kulit kering, Scarlett Brightening Facial Wash ini sangat recommended. Apalagi produknya terbukti aman karena telah terdaftar di BPOM jadi udah dipastikan bebas merkuri dan hydroquinone. Hati tentu lebih tenang saat memakai produk yang udah terjamin keamanannya yaa

Produk ini juga boleh dipakai remaja putri yang berusia 13 tahun dan aman digunakan ibu hamil dan ibu menyusui (bila masih ragu, boleh konsul dengan obgyn-nya terlebih dahulu).

So, buat teman-teman yang tertarik dan pengen beli scarlett brightening facial wash ini atau produk Scarlett lainnya, silakan beli di Official Scarlett Whitening yaa. Beli di Official tentu lebih terjamin keaslian produknya dan di sana banyak promo juga. Atau kalo pengen lihat-lihat produknya dulu, boleh banget mampir di akun sosmed mereka.

You May Also Like

30 Comments

  1. saya tertarik dengan Scarlett Brightening Facial Wash untuk kulit kering. Semoga bisa cocok dengan kulit saya. Nanti dicoba.

    BalasHapus
  2. Saya juga pernah coba produk Scarlett facial wash ini dan yang saya suka selain wanginya adalah kemasannya yang langsing dan ergonomis

    BalasHapus
  3. enak nih, Scarlett emang produknya ringan ya buat sehari-hari tuh, hasilnya juga oke :)

    BalasHapus
  4. Facial washku pas mau habis nih. Haruskah aku beli scarlet facial wash? Hehe secara kandungannya oke nih buat kulit wajahku

    BalasHapus
  5. Facial wash yang aku pake nih. Emang enak dan nyaman banget.. cucok buat kulit aku yang sensitif

    BalasHapus
  6. Aku juga suka dengan produk ini, nyaman banget dan cocok di kulit aku. Rasanya kulit jadi adem setelah digunakan.

    BalasHapus
  7. Pengen banget nyoba scarlet varian ini, semoga ada jodohnya bisa review

    BalasHapus
  8. Kemarin nonton drakor Today Webtoon. Terus pas liat ada adegan Kim Sejeong oles-oles Scarlett. Langsung hepi gitu liat ada produk Indonesia nongol di drakor.

    BalasHapus
  9. Tekstur dan warnanya cantik banget. Produk Scarlett selalu memberikan kualitas yg bagus. Jadi pengen cobain juga nih, pagi dan malam hari.

    BalasHapus
  10. Facial washnya bagus. Kulit jadi bersih, lembut, dan tetep lembap. Aku pakai ini udah lama, dan betah pakainya sampai sekarang.

    BalasHapus
  11. Hai mbak salam kenal. Wah Buton Tengah ya. Suamiku dulu kuliah di Kendari Sultra, hehe salut deh sama mereka yang dari Timur.

    Btw aku udah coba produk ini dan enakeun banget di wajah

    BalasHapus
  12. Facial wash ter the best. Sukaaa banget rasanya lembut dan nggak bikin Kering ya mbak. Aku suka banget memakainya sejak lama

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah menggunakan scartlet, padahal aku sering baca review produk ini, hanya saja aku was² nyoba produk baru karna kulit ku sensitif.

    BalasHapus
  14. Scarlet aku pakai produk yang untuk body, terutama yg scrub favorit karena terbukti di beberapa bagian kulitku yg hitam kini lebih cerah

    BalasHapus
  15. Kemasannya travel friendly banget ya mbak. Penting nih karena kalau berpergian wajib bawa pencuci wajah

    BalasHapus
  16. Suka banget ma Scarlett Brightening Facial Wash ini, aku udah pernah nyobainnya mbak. Enak bagus bnaget produknya

    BalasHapus
  17. Jujur varian Scarlett satu ini wara-wiri terus di TikTok maupun Reels aku. Jadi penasaran mau coba jugaa

    BalasHapus
  18. Pengen coba scarlett brigtening facial wash cuma belum sempet beli karena aku masih ada beberapa pembersih wajah yang belum terpakai. Tapi kusudah cukup teracuni dari TikTok dengan produk ini :)

    BalasHapus
  19. Scarlett Brightening Facial Wash ini salah satu produk pencuci wajah yang cocok juga digunakan di wajah saya. Alhamdulillah, saya rutin juga memakai produk ini sudah botol ketiga nih.

    BalasHapus
  20. Brand skincare scarlett banyak banget dan cukup populer. Blogger pun banyak yang mengulas. Terbukti kalau produk ini laris di pasaran.

    BalasHapus
  21. Rose petalnya itu unik ya kak Ira. Soalnya daku sampai gosok pelan-pelan ke wajah kalau pas ketemu yang besar hehe

    BalasHapus
  22. Ada kelopak bunganya, lucu banget. Aku pernah pakai sabun cuci muka ini juga kak. Enggak bikin ketarik dan nyaman dipakai.

    BalasHapus
  23. Facial wash jadi salah satu step pertama skincare routine ya mbak
    Makanya harus pilih yang bagus, seperti produk dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  24. kepo-kepo dulu yabak, setidaknya dengan baca reviewnya jadi lebih paham kegunaan scarlet facial wash ini

    BalasHapus
  25. Product Scarlett ini cakep dan banyak pilihan loh. Keren banget, aku juga pake dan cocok

    BalasHapus
  26. Akutuh suka sama facial wash nya karena aroma nya nenangin banget pas dipake. Kebetulan banget cocok juga di wajah. Mana harganya super terjangkau pula kan. Hihihi

    BalasHapus
  27. Baru liat kemasannya aja aku udh ngebayangin ini produknya pasti rasanya fresh karena terlihat dari warnanya yg serba pink 🥰

    Ternyata bener kan. Lembut dan wangi.

    Aku sih sudah memakai produknya scarlet.. tp blm cobain yg varian ini. Cuzz lah mari kita coba...

    BalasHapus
  28. Aku juga pake nih Scarlett Facial Wash, kulitku cocok pakenya & lebih cerah cuma kalo lagi jerawatan aku stop dulu, pakenya acne cleanser gitu. Kalo udh sembuh, baru deh pake scarlett lg.

    BalasHapus
  29. Aku pakai produk ini juga dan cukup ampuh membersihkan kulit muka tanpa bikin muka kering buatku

    BalasHapus
  30. aku pakai juga loh facial wash Scarlett satu ini sampai repurchase.
    kalau sekarang lagi rutin pakai bodycare Scarlett Charming, kulit jadi lembab

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉