Review Aulia Lulur Sutera (Bengkoang)

by - November 19, 2022

Review Aulia Lulur Sutera

Tinggal selama kurang lebih dua minggu di rumah sakit membuat tubuh saya kurang perawatan baik perawatan wajah maupun perawatan badan. Kulit ini rasanya kusam banget dan bersisik semua. Sepertinya jika masih harus tinggal beberapa hari lagi, mungkin kulit saya bakalan berubah jadi kayak kulit ikan kali saking bersisiknya kulit ini, huhuhu 😭

Baca Juga: 1 Minggu Terakhir di Bulan Oktober

Makanya saat pulang ke rumah, hal pertama yang saya lakukan adalah perawatan. Pengennya sih perawatan seluruh badan di salon, mulai dari luluran, creambath hingga manicure dan pedicure untuk melemaskan otot-otot ini, sekalian me time namun apa daya kondisi belum memungkinkan untuk melakukan itu, jadilah tak ada rotan akar pun jadi alias perawatan sendiri aja di rumah.

Jadi saat ke supermarket beberapa hari lalu, saya mengambil beberapa produk perawatan dari etalase toko. Salah satunya adalah lulur yang akan saya review ini yang fotonya ada di awal tulisan ini. Ya, nama lulurnya adalah Aulia Lulur Sutera varian bengkoang (kalo gak salah, lulur dari Aulia ini memiliki tiga varian; bengkoang, goat's milk dan rice extract).

Aulia Lulur Sutera (Bengkoang)
Ukuran: 1000 gram (1 Kg)
BPOM: NA 18210701437
Harga: Rp. 42.000,-


Kemasan

Seperti yang terlihat, kemasannya dibungkus plastik dengan zip lock. Saat hendak mengambil lulurnya, saya gak kesulitan membuka kemasannya. Pun dengan zip lock-nya yang langsung nempel saat ditutup usai mengambil lulurnya. Menurut saya kemasannya lumayan OK. Walau sebenarnya saya lebih suka bila kemasannya dalam bentuk pot aja biar lebih praktis, apalagi ini untuk ukuran 1 kg, kayaknya cocok bila ditaruh dalam wadah berbentuk pot atau jar, namun bila melihat harganya yang terjangkau banget, rasanya agak berlebihan juga bila menginginkan yang lebih, hehehe 😄. Untuk menyiasatinya, lulur yang akan saya pakai saya tuang ke wadah lain yang lebih kecil sedangkan sisa lulurnya saya biarin di dalam plastiknya. 

Review Aulia Lulur Sutera
kemasannya besar banget, euy!

Oh iyaa, setelah saya googling, ternyata lulur ini juga punya kemasan jar yang lebih kecil ukurannya. Buat yang gak suka kemasan plastik, boleh pilih kemasan jar ini.

Di kemasan juga udah tertera lumayan banyak info tentang produknya mulai dari ingredients, No BPOM, cara pakai, masa PAO (period after opening), expired date, produsen, penjelasan singkat tentang lulur ini.

Tekstur & Aroma

Untuk tekstur lulurnya, mirip dengan lulur lain pada umumnya cuman ini agak lebih encer dari lulur yang selama ini saya pakai. Butiran scrubnya juga lebih kecil dan lebih halus jadi saat diratakan dan digosok ke kulit gak terasa sakit sedikit pun walau gosoknya sekuat tenaga, hehehe 😄

Review Aulia Lulur Sutera

Review Aulia Lulur Sutera

Untuk aromanya juga saya suka dan gak ganggu di hidung saya yang lumayan sensitif ini. Usai luluran, kulit terasa halus dan wangi jadinya saya makin pede dekat dengan suami dan anak-anak 🥰.

Cara Pakai

Gosok perlahan dan pjat lembut ke seluruh tubuh, bilas dengan air. Dapat digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun.

Review

Awal-awal membelinya, saya menggunakan lulur ini setiap hari sebagai pengganti sabun untuk menghempaskan kulit mati yang udah tebal banget dan hasilnya OK banget. Kulit mati penyebab kulit kusam langsung terhempas manja. Setelah memakainya kulit jadi terasa lebih bersih dan cerah. Saya semakin suka karena usai memakainya kulit saya juga terasa lembap walau gak dipakein body lotion dan wanginya juga tahan lama 👍🏻.

Baca Juga: Review Hanasui Milky Lotion

Saat ini, saya gak lagi memakainya sebagai pengganti sabun, melainkan tiga kali seminggu atau saat merasa kulit sedang butuh dibersihkan secara ekstra. Jujur aja, rasanya puas banget, dengan harga Rp. 42.000,-, (ukuran 1 kg) lulur ini melebihi ekspektasi saya. Kalo varian bengkoang yang saya pakai ini udah habis (entah kapan habisnya, hehehe), saya berencana membeli varian lainnya juga.

Buat teman-teman blogger dari seluruh penjuru tanah air, mulai dari blogger Aceh, Blogger Semarang, blogger Kalimantan, Blogger Papua, beauty blogger, Blogger Kesehatan, lifestyle blogger atau mungkin blogger tekno pun yang saat ini sedang mencari lulur dengan harga minim namun bisa memberikan hasil maksimal,  Aulia Lulur Sutera ini highly recommended untuk dicoba 👍🏻


You May Also Like

12 Comments

  1. Wahh Lulur Sutera Bengkoang ini bisa jadi salah satu produk perawatan yang oke banget untuk meluruhkan daki-daki diseluruh tubuh ya mba
    Bisa banget perawatan di rumah aja dengan Lulur Sutera Bengkoang

    BalasHapus
  2. Makin bersih dan putih kulitnya nih . Luluran Aulia ukuran gede jadi bisa dipakai sampai berbulan-bulan.

    BalasHapus
  3. Wah jadi ingat, sdh agak lama nggak sempat luluran nih.. sepertinya asyik juga mulai lagi dg mencoba produk ini. Tapi saya salfok dg kemasannya yg guedeee... Mo nyari yg kecil saja dulu ah.. Thx info nya ya..

    BalasHapus
  4. Ya ampun besar banget ya kemasannya. Jadi seperti sabun cuci hehehe...
    Jadi ini beneran masih manual ya. Cara penggunaan juga masih seperti luluran tradisional gitu...
    Berasa jaman putri putri raja ya ... Hehehe

    BalasHapus
  5. Baru ini nih lihat lulur kemasan gede gini. Biasanya kan dalam pot gitu. Ini kaya kemasan sabun refill. Agak cair mungkin ya jadi kemasannya begitu

    BalasHapus
  6. Kalau bentuknya besar seperti itu wah bisa awet nih pemakaiannya. Jadinya bisa rutin diterapkan biar mendapatkan manfaat yang maksimal

    BalasHapus
  7. banyak yaa mba isinya.. dan biasanya enak banget buat luluran sebelum mandi. kalau packagingnya dari plastik gitu keliatan banyak, cuma kita perlu cari kemasan atau wadah lain buat nyimpen biar awet ya

    BalasHapus
  8. Wah baru tau ada lulur kemasan pouch gini. Ukurannya gede pula ya, sekilo euy! Bisa berapa lama ngabisinnya ya?
    Tapi dari reviewnya aku jadi penasaran.. Tapi mungkin pengen coba yang kemasan pot. Makasih sharingnya mba..

    BalasHapus
  9. Wah aku ini demen luluran bgt klo mandi

    Smpe kata suami koo nek mandi pasti lama lama

    Ah aku mesti cobain lulur ini biar makin bersinar kulitku

    BalasHapus
  10. Iya nih kemasannya gede banget mba. Biasanya aku belinya yang mangkok kecil itu. Itu pun sebulan lebih ga habis hehehee... Lumayan ya kalau beli yang 1 kg gini bisa persediaan untuk berbulan-bulan.

    BalasHapus
  11. wohooo kemasannya besar sekaliiii, cocok untuk buka usaha luluran ini Kak, bisa luluran seRT bareng-bareng, hihihih.
    kalau dilihat dari teksturnya mirip sabun cair ya Kak, apalagi scrubnya lebih kecil ya dari lulur biasa.

    BalasHapus
  12. I feel you Mbak, saya yang cuma beberapa hari di RS aja rasanya guatel banget sebadan-badan. Rasanya pengin berendem air anget & luluran yang lama. Hahaha. Btw lulur Aulia ini cukup murah ya, ga sampe 50rb dapet sekilo. Makasih review-nya mba.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉