Pecah Telor

by - September 30, 2022



Mumpung anak-anak udah pada tidur dan saya belum ngantuk, saya jadi ingin menulis dan mempublish artikel ini. Oh iyaa, karena hari ini adalah hari terakhir di bulan September, maka artikel ini akan menjadi artikel terakhir bulan ini.

Artikel ini adalah artikel spesial karena saya buat dalam rangka mengapresiasi diri sendiri. Memang apa yang terjadi Ra, kok tumben amat menulis apresiasi untuk diri sendiri (lagi)? Biasanya kan bikin tulisan apresiasi bila ada pencapaian yang diraih. Memang pencapaian apa? Perasaan pageviews-nya masih segitu-gitu aja, belum sampe 20K, artikelnya juga belum sampe 100 biji. Jadi apa yang menjadi alasan lahirnya artikel ini? Ayoo jawab, Ra!

Ihhh, kepo banget sih? Pengen tahu aja atau pengen tahu banget nih? Hahaha 🤣😝(abaikan percakapan diri sendiri yang absurd ini)

Baca Juga: 10K Views Pertama

Jadi gini yaa, artikel ini memang sengaja saya buat untuk mengapresiasi diri sendiri karena bulan ini saya berhasil publish delapan artikel (udah termasuk artikel ini) di blog ini. Sepanjang usianya, bulan ini menjadi bulan paling banyak saya menelurkan ((MENELURKAN, udah kayak penulis benaran aja 🤣😬)) artikel di blog ketiga ini, biasanya dalam sebulan paling banyak lima artikel aja. Makanya bisa publish delapan artikel itu adalah hal luar biasa untuk saya dan perlu banget dirayakan 👏🏻🥳🎉

biasanya paling banyak 5 artikel/bulan

Lalu apakah gerangan yang membuat saya semangat menulis hingga menghasilkan artikel sebanyak ini? Jawabannya, ada dua hal.

Yang pertama adalah thanks to arisan backlink yang saya ikuti karena telah menjadi salah satu alasan yang mendasari saya untuk menulis dan posting artikel secara rutin setiap minggunya di blog ini. Kalo gak ikut arisan ini kayaknya blog ini akan menjadi blog yang jarang banget diisi sehingga akan menjadi seperti rumah yang ditinggal pergi penghuninya, kosong gak terurus, penuh debu dan sarang laba-laba. Ikutan arisan ini memaksa saya untuk terus menulis, memberikan hak teman-teman yang namanya udah lebih dulu keluar saat diundi untuk mendapatkan backlink dari blog saya.

Baca Juga: 2 Bulan Gak Ngeblog, Ini Yang Saya Lakukan

Ikutan arisan ini juga memaksa saya berpikir lebih kreatif sehingga menghasilkan ide dan sudut pandang tulisan yang unik dan gak monoton walau tema tulisannya sederhana dan masih tetap gak jauh-jauh dari kegiatan saya sehari-hari. 

Dan yang kedua adalah di bulan ini akhirnya saya mempublish paid article di blog ini dan gak tanggung-tanggung, langsung tiga. Alhamdulillah banget. Dan karena ada tanggung jawab yang harus diselesaikan dan cuan yang menggoda, rasanya selalu ada energi berlebih saat menulis artikel berbayar, hahaha. Duh, jujur amat, Neng? 😝

Kini pe er saya adalah terus mempertahankan semangat ini. Saya harus lebih fleksibel lagi mengatur waktu agar blog ini (dan dua blog lainnya) bisa tetap terisi di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah. Saya juga harus lebih rajin ikutan blogwalking agar pageviews blog ini semakin meningkat dan performanya lebih baik lagi di mata mesin pencari. 

Ayoo semangat, Ira! 😊💪🏻

You May Also Like

22 Comments

  1. Semangat kak Ira.. semangat nulis. Kalau aku nulis tuh moody kadang... Kalau lagi banyak ide nulis sehari bisa 3 postingan. Tapi kadang pernah 2 minggu cuma sekali. Hehe.

    BalasHapus
  2. wah selamat Mbak Ira, berhasil mendapat paid article
    Prospek punya investasi blog yang menghasilkan uang pensiun udah di depan mata ya?
    Saya suka tulisan2 Mbak Ira tentang keseharian yang begitu renyah
    kerennnn

    BalasHapus
  3. Selamaaatt, kka Ira.
    Rasanya tantangan terbesar memang diri sendiri yaa.. Sejauh mana kita mau memberikan yang terbaik untuk membuat waktu-waktu ini menjadi produktif dengan hobi yang kita sukai.

    Suka banget, kak Ira..
    Semoga semakin konsisten menulis blognya dan semakin banyak cuan, coz we love iiittt...hehhee~

    BalasHapus
  4. Keren banget mbak Ira. Selalu update dalam ngelola ketiga blognya. Aku 2 aja, 1 nya sekarang belum ada post terbaru. Hiks..

    BalasHapus
  5. Barakallahu kak Ira, ikut senang karena in-syaAllah berkelanjutan ya paid post dan organik nya terus juga dong

    BalasHapus
  6. Sebagai blogger yang kadang lupa kalau punya blog, saya ikut senang Mbak. Karena memang tidak mudah.
    Semoga semakin semangat dan bulan ini tambah lagi paid post-nya agar makin semangat....

    BalasHapus
  7. Wow alhamdulillah. Selamat ya. Memang untuk konsisten itu sangat susah. Tapi saya yakin selanjutnya bisa terbiasa. Lanjutkan!

    BalasHapus
  8. Yey, selamat ya Kak akhirnya bisa konsisten dan membuat rekor baru. Bagus banget tulisan ini sebagai self reward semoga bulan ini bisa bertahan atau bahkan lebih

    BalasHapus
  9. wah selamat yaaa.. semoga makin konsisten dalam menulis di blognya :)

    BalasHapus
  10. Selamat ya mbak, iya beneran pecah telor ya, arisan backlink jadi memicu kita makin kreatif menulis dari sudut pandang lain. Keren lho mbak, bisa konsisten, aku aja suka telatan mulu

    BalasHapus
  11. Wuiiih keren banget kak selamaaat jadi lebih semangat lagi ngeblognya ya dengan adanya arisan backlink gini

    BalasHapus
  12. Tembus 8 artikel dalam sebulan, amazing banget yaa Kak. Saya harus banyak belajar dari pengalaman Kak Ira nih. Saya sendiri belum mampu mengatur waktu antara pekerjaan utama dengan dunia blogging. Hikz..

    BalasHapus
  13. Seru emang kalo ikutan arisan backlink. Aku juga pernah. Bikin semangat menulis dan konsisten. Pengen someday bisa ikutan lagi jika situasi di rumah sudah terkendali. Hehehe.

    Semoga istiqamah sampai akhir yaaa Mba Ira. Dan semoga arisan backlink juga sukses mengangkat performa blognya biar makin cetarrr.

    BalasHapus
  14. Wah, selamat atas pencapaiannya ya kak. Terus semangat menulis di blog dan selalu menebar konten yang bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  15. Wah...luar biasa. Congrats ya Mbak Ira. Semoga tetap istiqomah menelurkan artikel-artikel berkualitas lainnya ya. Keep up the good work!

    BalasHapus
  16. berhasil menulis 8 post sebulan bagiku luar biasa mba! selamaaat!! aku yg baru berhasil 3-4 post perbulan ini jd merasa terinspirasi..

    BalasHapus
  17. salam kenal Kak Ira, semoga semakin konsisten ngeblognya. Semakin bertumbuh dan berkembang menulisnya ya, ikut komunitas dan ikut blogwalkingnya juga menambah amunisi semangat ngeblog

    BalasHapus
  18. Memang perlu dirayakan sebagai pemacu dan apresiasi bagi diri sendiri. 8 artikel per bulan (termasuk di dalamnya ada paid post), ya sangat baik jika dibandingkan blog saya hehe. Yang kadang cuma 1 artikel/bulan, sekadar ada saja.

    BalasHapus
  19. Mantap Kak, selamat ya udah nulis 8 artikel dalam sebulan. Semoga makin konsisten ngeblognya. Plus dapat banyak paid article hehehehe.

    Semangat ngeblog emang perlu dipompa terus ya dan salah satunya melalui ikut challenge.

    BTW ikut challenge yang mana nih? Penasaran. Kayaknya bukan circle-ku nih jadi gak paham challenge yang mana.

    BalasHapus
  20. Wah, selamat mbak Ira.. Konsistensi yang seperti ini nih yang patut buat ditiru sama aku, dan blogger lain tentunya

    BalasHapus
  21. Yay!! Jadi ikutan tertular semangat tingginya. Pengen segera buru-buru mulai menulis. Sedang ada pekerjaan besar, butuh menuliskan sekitar minimal dua ribu kata per hari.
    Tampiasih ya atas suntikan semangatnya

    BalasHapus
  22. keren euy bisa mengelola 2 blog. aku masih setia dengan 1 blog nih dan ngisinya juga masih nggak konsisten

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉