A Day In My Life; Rabu 22/03/2023

by - Maret 22, 2023


Saya awali hari ini dengan penuh semangat. Bangun pagi langsung nyiapin makanan untuk anak kedua dilanjutkan dengan siap-siap ke pasar untuk belanja keperluan ramadan besok sekaligus mau survey harga kebutuhan pokok untuk kemudian saya input ke website panel harga pangan. Input harga pangan adalah tugas rutin saya sebagai Enumerator Harga Pangan Kabupaten Buton Tengah yang saya lakukan setiap hari.

Baca Juga: A day in my life, Rabu 22/02/2023

Berbeda dengan hari rabu biasanya, hari ini pasar terlihat rame banget. Sepertinya orang-orang yang sebelumnya malas ke pasar, hari ini pada rajin datang, mungkin karena besok puasa kali yaa, jadi mereka merasa perlu untuk berbelanja kebutuhan makan sahur dan berbuka nanti.

Datang ke pasar adalah hal yang cukup menyenangkan bagi saya karena selain berbelanja kebutuhan harian dan melakukan survey harga, ada satu kegiatan lain yang menarik untuk dilakukan yakni singgah di penjual RB alias pakaian preloved yang saat ini sedang #trending itu, yap saya adalah salah satu orang yang suka membeli barang preloved mulai dari pakaian, sepatu dan juga tas. Menurut saya, asalkan kita pintar milihnya, barang preloved itu bagus-bagus dan kualitasnya juga oke jadi bisa dipake dalam waktu lama 👍🏻

Pakaian preloved di pasar lakudo dijual dengan harga yang ramah banget di kantong ibu-ibu, terutama ibu-ibu perhitungan kayak saya, hahaha. Kameja dengan merk ternama dengan kondisi yang masih oke banget ditawarkan dengan harga Rp. 10.000,- sampai Rp. 30.000,- aja. Celana kantor dan celana jins juga lumayan murah, dengan merogoh kocek Rp. 100.000,-  kita udah bisa bawa pulang dua sampai empat lembar celana kantor atau celana jins, bahkan kadang-kadang bila sedang beruntung kita bisa mendapatkan 3 lembar celana seharga Rp. 50.000,- aja, benar-benar murah meriah 🤑

Pulang dari pasar saya langsung atur barang belanjaan. Sayur dan ikan yang dibeli saya taroh di kulkas dan freezer setelah sebelumnya udah dibersihkan dan ditaroh ditempatnya masing-masing. Setelah semuanya beres saya langsung mandi soalnya pulang dari pasar badan keringatan, rasanya gak nyaman harus lanjut beraktivitas dengan kulit yang lengket kayak gitu, lagian di pasar juga ketemu banyak orang jadi memang udah seharusnya saya mandi sih yaa soalnya pulang dari pasar kan saya harus berinteraksi dengan anak-anak jadi badan harus bersih, jangan sampe kuman dan bakteri yang saya bawa dari pasar menjadi penyebab inveksi bagi mereka.

Baca juga: Pengalaman melakukan vaksin booster

Setelah mandi saya langsung buka laptop, menginput daftar harga yang udah saya dapat tadi ke website panel harga pangan dilanjutkan dengan blogwalking ke blog teman-teman plus ngedraft tipis-tipis untuk tiga blog saya.

Siangnya, ba'da dzuhur saya tidur siang hingga pukul 16.00 WITA, kemudian mandi sore untuk siap-siap ziarah kubur. Oh iyaa, walau kami orang yang agak jarang melakukan ziarah kubur, namun di waktu-waktu tertentu seperti saat ini atau saat idul fitri kami selalu menyempatkan diri berkunjung ke makam orang-orang yang kami cintai yang udah lebih dulu meninggalkan dunia ini.

Namun saat sedang siap-siap, langit mulai mendung dan gak lama kemudian hujan turun dengan derasnya. Melihat langit yang hitam dan hujan sederas itu, saya pesimis akan cepat reda namun rupanya saya salah, setengah jam kemudian hujannya mulai reda. Gak mau menyia-nyiakan kesempatan, saya dan suami langsung otw ke TPU yang jaraknya cuman 500-an meter dari rumah. Alhamdulillah selama ziarah kubur hujan berhenti, hujannya baru turun kembali setelah kami tiba di rumah.

Baca juga: Mendung

Malam harinya seluruh keluarga ngumpul dan makan malam bersama di rumah. Malam ini kami juga melakukan shalat taraweh pertama. Rencananya malam ini saya gak mau begadang karena gak mau telat bangun sahur perdana esok dini hari. Usai mempublish artikel ini saya mau skincare-an lalu siap-siap tidur.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan bagi teman-teman muslim yang menjalankannya, mohon maaf lahir dan batin semoga di bulan yang suci ini kita mampu melakukan kebaikan secara maksimal agar dapat menjadi insan yang bersih saat menyambut hari nan fitri nanti, amiiin 😇🙏🏻


You May Also Like

24 Comments

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadan juga ya Mbak Ira. Semoga lancar, sehat selalu, dan ibadahnya diterima oleh Allah. Aamiin.

    Kegiatan hari Rabu nya ada yang sama denganku, pagi-pagi pergi ke pasar belanja keperluan puasa. Bukan borong macem-macem sih, cuma beli kayak kurma, dan buah. Penting buat dikonsumsi, karena bagus untuk kesehatan. Biar stamina ok terus, dan ibadah lancar jaya dikerjakan.

    BalasHapus
  2. berasa lagi lihat tiktok versi blog mbaa

    tapi asik jugaa bikin a day in my life kek gini.
    sekaligus daily memories buat kita yhaaa

    BalasHapus
  3. Paling suka baca a day in my life nya Mbak Ira
    Karena berkisah tentang keseharian Mbak Ira
    Termasuk tentang pakaian bekas yang ternyata juga merambah ke daerah Mbak Ira

    BalasHapus
  4. Asyik banget ya bisa dapat baju bermerek dengan harga super miring gitu. Such a beautiful day kalo bagi ibu2 hehehe...

    BalasHapus
  5. Taraweh bareng keluarga nikmat memang rasanya. Apalagi menikmati sahur dan berbuka pun yang pertama itu bareng keluarga. Semangat beribadah di bulan Ramadhan mbak

    BalasHapus
  6. Selamat menunaikan ibadah puasa Mbak Ira. Semoga ramadan tahun ini menjadikan kita orang yang jauh lebih tawadhu lagi. Pribadi yang juga jauh lebih baik lagi.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah hujan pun reda sesaat saat mbak Ira punya niat untuk melakukan ziarah kubur ya, baru turun lagi setelah acara ziarah kubur selesai. Saya pun sehari sebelum puasa juga ke pasar mbak, dan rame banget nggak kayak biasanya

    BalasHapus
  8. Tosss Mbak, aku juga suka beli baju thrifting. Kebetulan pasar thrifting besar di kotaku nggak jauh dari rumah. Naik angkutan umum sekitar 15-20 menitan deh. Seru aja berburu di sana. Walaupun kadang-kadang yang dibeli malah nasi padang. Hahaha.... Laperrrrr.

    BalasHapus
  9. Sama mbak Ira, aku kemarin sebelum puasa juga belanja ke pasar
    Beli stok buat food preparation untuk buka dan sahur

    BalasHapus
  10. wah, begitu ya mbak kalau beli barang preloved harus pintar memilih. Bagus nih konsepnya, jadi bisa hemat budget banget apalagi emak-emak ya kan ya.

    BalasHapus
  11. Nah food preparartion penting banget ya untuk persediaan puasa kayak gini . Jadi gak repot lagi saat mau masak buat buka atau sahur

    BalasHapus
  12. Kereeen, mba. Aku sangat setuju dengan artikel ini. Ini adalah peluang bagus bagi ibu-ibu untuk mendapatkan pakaian berkualitas dengan harga yang ramah di kantong mereka. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi sampah dan mengurangi dampak lingkungan. Sangat menyenangkan melihat bahwa ada tempat seperti Pasar Lakudo yang menjual pakaian preloved.

    BalasHapus
  13. Hooh... Di rumah juga gitu, Kak. Pas besoknya puasa, H-1 nya pasar rame banget. Kek semua orang tumpah gitu. Lebay sih sebenarnya karena emang saking ramenya. Hehehe....

    BalasHapus
  14. Wah kalau pasar deket rumahku kmrn mayan lengang hehe. Tapi gak ada jualan baju preloved sih.
    Emang kalau Ramadan tu vibesnya jadi beda ya mbak?
    Btw selamat menunaikan ibadah Ramadan semoga dimudahkan segalanya yaaa.

    BalasHapus
  15. mba ira,,, ya ampun seru banget selalu nulisin daily activity nya..
    mantep banget lohh part input harga trus blogwalking dilanjut ngedrafting tipis-tipis
    mantap mba

    BalasHapus
  16. Wah itu preloved harganya murah banget ya...Memang asli bikin industri pakaian jadi ga laku nanti . Btw, seru kegiatannya Mba..selamat menunaikan ibadah puasa juga ya:)

    BalasHapus
  17. Pasar dan supermarket jadi lokasi paling ramai sebelum puasa kemarin. semoga ramadan kali ini membawa berkah ya untuk kita semua..

    BalasHapus
  18. Belanja di pasar ini paling menyenangkan sih..
    Kalau di Bandung ada Pasar Gasibu yang adanya cuma hari Minggu. Ini beneran ngebantu banget saat masa-masa punya anak kecil dan butuh pernak-pernik bayi yang cepet banget gedenya.

    Kalau sekarang uda jarang, karena rumahnya di piggiran kota Bandung, hehe..
    Tapi di deket rumahku tetep ada si.. sambil olahraga sambil belanja. Tapi kurang lengkap dan berasa laper mata, hihihi..

    BalasHapus
  19. Berkah ya mba kalau puasa kumpul keluarga bukan dn sahur...selamat puasa juga mba selalu jaga kesehatan

    BalasHapus
  20. Antusiasme masyarakat menyambut sahur pertama emang bikin pasar jadi rame tumpah ruah. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, aamiin

    BalasHapus
  21. Kalau beli pakaian preloved itu emang murah banget ya mbak, tapi ya itu mesti ngubek-ngubek biar dapat kualitas ya bagus. Nah, aku malas ngelakuinnya, tapi sepupuhku hobi banget. Makanya sering dapet baju bagus dengan harga miring bahkan tak jarang baju baru yang masih ada labelnya.

    BalasHapus
  22. wah bahagia banget ya kak kalau bisa berpuasa bersama keluarga begini, samaan kita toss team belanja ke pasar

    BalasHapus
  23. Aku juga sekarang mulai tertarik nih beli barang preloved, tapi jujur aku khawatir takut ada penyakit yang dibawa dari barang PL tersebut. Huhuu .. Padahal murah-murah kan, yaa.. Sangat hemat di kantong

    BalasHapus
  24. Memang sehari sebelum Ramadan biasanya pasar penuh ya Mbak. Karena semua orang ingin belanja stok makanan utk hari-hari awal Ramadan.
    Seru ya kalo keluarga besar ngumpul dan taraweh bareng.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉