2 Bulan Tidak Update Blog, Ini yang Saya Lakukan!

by - Juli 06, 2022

pic source: pixabay.com

Gak terasa 2 bulan lebih di blog ini gak ada update-an tulisan baru. Apa pasal? Jawabannya udah bisa ditebak, the one and only is la to the zy alias M A L A S, hiks πŸ₯ΊπŸ˜°. Sedihnya, selain malas, saya juga mengalami writer's block. Double combo! Pantas aja blog ini (dan 2 blog lain sepi banget layaknya rumah yang udah ditinggal lama sama penghuninya, kecuali blog utama yang masih sesekali posting paid article).  

Yang lebih memprihatinkan lagi, bukan cuman gak update tulisan di blog tapi juga malas ikutan blogwalking, hasilnya bisa ditebak, pageviews blog yang baru seumur jagung ini juga semakin anjlok. Pantas aja beberapa waktu lalu ditolak saat pengajuan adsense, huhuhu 😌

Namun selalu ada yang disyukuri dalam setiap kejadian sepahit apapun itu. Ini pun terjadi pada cerita di balik kemalasan saya mengisi blog ini, hahaha. Walau blog gak update, alhamdulillah kerjaan di kantor bisa terselesaikan sesuai deadline, pun dengan beberapa hal lain, semua bisa tertangani dengan baik. Kebersamaan dengan anak-anak dan suami juga semakin intens jadi quality time bersama keluarga lebih terjaga.

Lalu apa aja yang saya lakukan selama lebih dua bulan gak update tulisan di blog? Ini nih kegiatan saya:

πŸ’ Sibuk Ngantor

Dua bulan terakhir kegiatan saya di kantor lumayan padat. Hari-hari saya lalui dengan sibuk. Laporan yang diminta atasan berhasil diselesaikan dan dikumpulkan sesuai tenggat waktu yang diberikan, semua rencana kegiatan yang udah disusun juga dapat terlaksana sesuai jadwal.

πŸ’ Dua Orang Adik Nikah

Bulan Mei lalu dua adik kandung saya menikah. Walau gak sesibuk calon pengantin, tapi sebagai kakak saya ikutan kecipratan lelahnya juga. Alhamdulillah pernikahan dua adik saya yang diselenggarakan di waktu yang berdekatan itu berjalan lancar tanpa kendala. Doaku, semoga pernikahan mereka harmonis dan dilimpahi kebahagiaan, rezeki yang halal serta dikaruniai keturunan yang shalih salihah, amiiin πŸ˜‡πŸ€²

Baca Juga: Pungli yang Tak Terduga & Bikin Gemas

pernikahan adik bungsu

πŸ’ Nonton

Di sela-sela kesibukan kantor dan main bersama anak, saya menyempatkan diri untuk melakukan salah satu hobby yaitu nonton. Setelah berbulan-bulan minat nonton drama korea dan film india memudar, 2 bulan ini saya akhirnya semangat untuk nonton drama korea dan film india lagi. Saya berhasil menyelesaikan beberapa judul drama korea yang udah lama terdownload dan "gak tersentuh" yang duduk manis di hardisk eksternal maupun laptop. Saya juga melakukan sesuatu yang saya hindari selama ini yakni nonton drama on going dan kemudian dibuat penasaran karena harus menunggu lanjutan cerita dramanya setiap minggu hehehe. Biar gak bosan menunggu, sepertinya saya mesti baca-baca artikel di blog review drakor nih untuk mencari referensi drama apa aja yang mesti ditonton sembari menunggu kelanjutan drama on going yang hanya tayang seminggu dua kali itu.

Untuk film india, beberapa hari lalu saya nonton film yang diperankan Kajol yang berjudul Tribhanga. Filmnya sukses membuat saya berkaca-kaca. Kalo gak malas, insyaallah akan saya tulis review film-nya di blog utama saya karena di sana saya lumayan sering menulis tentang hobby saya nonton drakor dan film india. Selain drakor dan film india, saya juga beberapa kali nonton film korea yang diperankan aktor dan aktris favorit saya. 

πŸ’ Main Tiktok

Malas update tulisan di blog serta akun sosmed lain seperti instagram dan facebook gak lantas membuat saya malas main tiktok (lebih tepatnya nonton). Saya justru makin rajin buka sosmed yang satu ini, hehehe. Setelah bulan Januari atau Februari (?) lalu menginstalnya dan kemudian sempat ingin menghapusnya karena gak tau cara mainnya kini ia sukses membuat saya suka banget dan jadi aplikasi yang paling sering saya buka di handphone selain Whatsapp. Saya suka tiktok karena selain hiburan, ada banyak informasi bermanfaat yang saya dapatkan dari sana. Dan untuk berbelanja, di tiktok shop pun lebih menyenangkan karena harga barang dan ongkir ke daerah saya juga lebih murah dibanding shopee atau tokopedia. Bayangin aja, ongkir ke Kabupaten Buton Tengah paling mahal hanya Rp. 11.000,- aja. Saking murahnya, saya pernah belanja dengan ongkir hanya Rp. 1.000,- saja, ckckck siapa yang gak tergoda coba.

Baca Juga: Akhirnya Saya Resmi Jadi Anak Tiktok!

temanan,yuk! πŸ˜‰


Itulah beberapa kegiatan yang saya lakukan selama 2 bulan lebih gak update blog. Sebenarnya masih ada beberapa kegiatan lagi yang saya lakukan, tapi biarlah 4 kegiatan di atas aja yang saya tuliskan.

Saya berharap, semoga dengan terbitnya artikel ini, semangat saya untuk menulis dan update tulisan di blog ini kembali seperti dulu lagi πŸ’ͺ

You May Also Like

8 Comments

  1. Terasa sekali beratnya ya, kak Ira..
    Rasanya bukan malas alasannya gak update blog, tapi lebih menikmati kehidupan nyata. Dan ini termasuk hal yang aku alami saat sedang berkumpul keluarga besar di Surabaya.

    Rasanya hidup saat ini, hadir utuh itu priceless.
    Gak ada gantinya...

    Semoga apapun konten yang ditekuni dan dipelajari saat ini, tetap bisa membuat diri sendiri bahagia dan bermanfaat bagi banyak orang.

    Terimakasih rekomendasi blog drakor dan film Koreanya, kak Ira.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, Ira sudah balik ngeblog lagi.
    Kirain karena lupa bayar perpanjang sewa domain.

    Moga-moga besok-besok nggak sampai males ngeblog lagi ya, Ira.

    BalasHapus
  3. Semoga terus semangat ngeblog ya Kak.

    Selamat untuk pernikahan adiknya, semoga langgeng terus.

    Jadi panitia pernikahan emang capek banget tapi happy kalau lihat senyuman pengantin.

    BalasHapus
  4. Yeay, semoga semangat ngeblog-nya muncul kembali. Tapi tak apa sih, sesekali jeda kalau memang tidak memungkinkan. Karena tulisan yang dipaksakan juga hasilnya biasanya tak baik. Saya sendiri malah sempat nggak update blog beberapa tahun karena kerja di bank. Bener-bener menguras waktu, dan nggak sempat mikir topik buat blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayaa..
      Aku juga kemarin kepaksa nulis, jadinya gak sebentar juga.. Ternyata menulis konten tuh gak semudah yang orang bayangkan sih.. Apalagi yang gemar dengan visual, jadi kudu cari foto yang relate dengan tulisan, diedit dulu dan barulah bisa jadi konten yang menawan.

      Hapus
  5. wkwk aku bangt ini, malah jadi kecanduan nonton drakor. Pasca melahirkan sebulan ini rasanya menyusui aja udah capek mental. jadi butuhnya hiburan gitu bukan yang nulis yang kudu mikir dan tidak diganggu biar fokus, hoho

    BalasHapus
  6. woohooo, Kak Ira lagi sibuk ternyata
    anyway congrats tuk kedua adiknya Kak, Barakallahu fii kum.
    Moga kedua pasangan ini jadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah... Aamiin.
    saya juga sering lho baca-baca review drakor dan sudah beberapa masuk watch list sebenarnya tapi belum sempat nonton :-D

    BalasHapus
  7. Wahhh punya akun tiktok yahh, boleh follow gak nih hhha.. Tapi ak masih belum punya followers dan postingannya sih hhe.. Btw selamat buat pernikahan adiknya, semoga langgeng dan bisa diberikan momongan secepatnya..

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! πŸ˜‰