Lama Hiatus, Kemana Aja?

by - Mei 15, 2024


Di bulan Mei ini, tepat enam bulan blog ini gak tersentuh. Iyaa, selama itu saya didera rasa malas hingga ketiga blog saya gak mendapatkan perhatian sedikitpun. Saking malas dan masa bodohnya saya, blog kedua harus saya ikhlaskan domainnya gak diperpanjang lagi. Huhuhu sedih banget rasanya harus mengikhlaskan blog yang udah berumur tujuh tahun itu, tapi mau diapa saya gak bisa lagi mengisinya jadi terpaksa harus diikhlaskan.

Baca juga: Blog baru lagi

Saya belum tahu apakah isi dari blog itu akan saya pindahkan ke blog utama atau ke blog ini atau mungkin juga akan saya buatkan domain baru. Saat ini, blog tersebut masih saya biarkan apa adanya sambil menunggu mood saya membaik untuk kembali ternak blog lagi. Saat ini, biarlah saya fokus di dua blog aja yakni blog ini dan blog utama.

Lalu, selama enam bulan gak ngeblog saya ngapain aja? Gak ngapa-ngapain sih, kegiatan saya masih seperti biasanya, berkutat dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah tangga. Tapi memang harus saya akui, pekerjaan kantor sedang padat-padatnya. Sejak akhir tahun lalu hingga masuk tahun ini, rasanya pekerjaan gak pernah ada habisnya, adaa aja yang mesti dikerja yang menguras tenaga dan pikiran hingga ketika pulang ke rumah saya udah gak semangat lagi buka laptop untuk menulis. 

Selain pekerjaan kantor yang padat, pekerjaan rumah tangga juga serasa gak ada habisnya. Awal tahun ini saya super duper sibuk karena saat itu kami pindah rumah. Alhamdulillah, bulan Jauari 2024 ini kami resmi tinggal di rumah sendiri setelah hampir 13 tahun menjadi penghuni pondok mertua indah, hahaha. Saya baru tahu, mengurus rumah itu ternyata asyik tapi juga menghabiskan banyak waktu dan energi. Menata barang-barang yang baru dibeli, mengatur pakaian di lemari, bersih-bersih rumah dan melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga lain ternyata secapek itu đŸ˜Ģ

Saking capeknya, bukan cuman ngeblog yang saya tinggalkan, nonton drama korea dan film india juga gak pernah saya lakukan lagi. Untuk mendapatkan hiburan, saya scrolling tiktok atau kadang-kadang saya coba bikin kue yang resepnya saya contek dari youtube atau tiktok tapi hasilnya kebanyakan zonk hingga membuat saya lebih capek đŸ˜‚

Beda banget rasanya saat tinggal di rumah mertua. Di sana saya jarang melakukan pekerjaan rumah tangga karena itu udah diambil alih oleh mertua, adik ipar dan sepupu suami yang tinggal di rumah mertua. Saya cuman ngurus keperluan anak aja jadi energinya masih cukup untuk melakukan kegiatan lain.

Baca juga: Support system yang baiik adalah kunci kebahagiaan seorang istri

Bagaimana rasanya tinggal di rumah sendiri? Hmmm, gimana yaa? Yang jelas bahagia tapi juga lebih capek karena semua kerjaan rumah tangga hanya dikerjakan oleh saya dan suami, gak dibantu mertua dan adik ipar lagi.

Namun walau sekarang kegiatan masih padat dan sibuk, sepertinya saya udah mulai bisa mengatur waktu. Setelah kurang lebih empat bulan pindah rumah, saya udah mulai bisa mengikuti ritme pekerjaan yang rutin saya lakukan setiap hari. Rasa-rasanya saya mulai bisa ngeblog lagi walau tentu saja dengan intensitas yang gak seperti dulu lagi. Ayoo semangat, Ira! Kamu pasti bisa! đŸ’Ē

Langkah awal yang saya lakukan untuk mulai ngeblog lagi adalah menulis hal-hal receh seperti yang saat ini sedang saya tuliskan. Saya berusaha mencuri-curi waktu untuk menulis di sela-sela pekerjaan karena kalo gak gitu, saya bakalan masih akan terlena dan blog ini akan semakin lama terbengkalai. Saya harus bisa menghempas manjyah rasa malas itu đŸ’Ē

Sejujurnya, saya pengen banget bisa menjadi seperti teman-teman blogger yang rutin mengisi blognya. Melihat mereka yang walaupun sibuk tapi tetap meluangkan waktu menulis di blog membuat saya iri. Melihat mereka yang rajin, membangkitkan ingatan tentang diri saya beberapa waktu lalu yang juga bisa seperti itu. Semoga semangat saya untuk kembali menulis ini akan terus bergelora dan gak surut lagi.

Selama lima bulan ini, sesekali saya intip grup blogwalking dan melihat beberapa nama yang masih rutin ikutan bewe. Saya kagum banget mereka tetap konsisten menjalankan aktivitas ini. Saya bertanya dalam hati "tidak bosankah mereka melakukan hal yang sama selama berbulan-bulan?" Salah satu blogger yang membuat saya kagum adalah Teh Okti, Blogger Cianjur yang semangat nulis dan semangat bewenya masih tetap prima. Keren banget deh đŸ‘

Doakan semoga niat saya untuk kembali ngeblog berjalan lancar yaa 😊

You May Also Like

2 Comments

  1. Alhamdulillah. Selamat atas rumah barunya Kak.

    Iyaa. I feel you. Pindahan dan menata rumah baru emang menguras tenaga. Apalagi kakak juga ngantor ya. Jadi capek dan gak sempet ngeblog selama beberapa bulan.

    Semoga setelah ini semangat ngeblog lagi.

    BalasHapus
  2. Kalau pindah rumah memang akan selalu butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Seperti saat saya pindah dari Jakarta ke Pati pun saya sempat beberapa bulan hiatus ngeblog karena proses pindahan Dan penyesuaian diri di tempat yang baru.

    Tapi pada akhirnya bisa juga kan. Semoga semakin berkah bekerja dari rumah ya baru ya kak.

    BalasHapus

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉