Contoh Surat Resign

by - Juni 07, 2021


 
Awal bulan Maret tahun 2021 ini saya mengundurkan diri dari perusahaan tempat saya bekerja setelah lebih dari sepuluh tahun mengabdi sebagai seorang staf administrasi. Gimana rasanya resign? Hmmm gimana yaa? Yang jelas pasti sedihlah soalnya harus ninggalin rekan-rekan yang udah seperti saudara sendiri.

Selain harus berpisah dengan rekan kerja yang udah akrab, hal lain yang bikin sedih adalah karena sadar bakalan kehilangan penghasilan, hahaha UUD yaa alias ujung-ujungnya duit 🤣. Tapi memang benar kok, walau setelah resign saya gak nganggur dan langsung jadi ASN tapi tetap aja masih merindukan gaji swasta tapi gak merindukan jam kerjanya yang nilainya dua kali lipat dari gaji ASN.

Lalu bagaimana bunyi surat resign yang saya tuliskan saat itu? Berikut adalah surat resign yang saya ajukan saat itu. Saya hanya menganti nama, alamat dan nama perusahaannya saja. Silakan menggantinya dengan nama, alamat dan nama perusahaan tempat kalian bekerja saat ini yaa

Contoh Surat Resign


Baubau, 30 Januari 2021

Kepada
Yth. Pimpinan PT. Maju Bersama
di-
Tempat



Dengan Hormat,



Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama     : Diisi dengan nama pemohon
Alamat   : Diisi alamat pemohon sesuai KTP
Jabatan : Administration Staff
NIK (Nomor Induk Karyawan) : 0000

Dengan ini menyatakan hendak mengundurkan diri dari PT. Maju Bersama Cabang Manasaja terhitung mulai tanggal 03 Maret 2021.

Melalui surat ini saya mengucapkan banyak rasa terimakasih atas kesempatan dan ilmu yang diberikan. Terimakasih tak terhingga juga saya ucapkan kepada atasan dan rekan-rekan di PT. Maju Bersama Cabang Manasaja atas bimbingan dan kerjasama yang selama ini telah diberikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama bekerja pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga PT. Maju Bersama semakin maju dan menjadi perusahaan pembiayaan nomor satu.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran dan atas keinginan sendiri dan tanpa paksaan dari pihak manapun.



Hormat Saya



Nama yang mengundurkan diri

 
***
 
 
Itulah bunyi surat resign yang saya ajukan. Bila saat ini kamu berencana resign dan sedang mencari contoh surat resign, boleh banget copas surat resign saya ini.

Oh iyaa, mungkin kamu bertanya-tanya, kok bisa tanggal suratnya 30 Januari sedangkan saya resmi resignya baru pada tanggal 03 Maret? Mengapa resmi resignya gak sekalian aja sama dengan tanggal suratnya? Jawabannya adalah agar saya bisa mendapatkan hak-hak saya setelah resign.

Apa hak karyawan setelah resign? Banyak. Salah satunya adalah surat keterangan pernah bekerja/surat pengalaman kerja. Nah surat ini banyak banget manfaatnya, selain bisa digunakan buat klaim BPJSTK atau Jamsostek, juga bisa dilampirkan saat melamar kerja di tempat baru sebagai bahan pertimbangan bahwa kita adalah tenaga kerja yang sudah berpengalaman.

Karena itu, kalo kalian hendak resign, sebaiknya ajukan surat permohonan resignnya minimal 1 bulan sebelum tanggal resmi resignya yaa

You May Also Like

0 Comments

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉